SM/Irine Intan Hapsari TERIMA BANTUAN: Tim Pemkab Banyumas menerima bantuan 2000 liter cairan disinfektan, kemarin.

BANYUMAS, SM Network – Pengusaha Triana Widodo mengajak semua pengusaha setempat untuk bersatu ikut membantu pemerintah melawan virus Corona. Pengusaha muda yang lebih Wiwid Cebong ini menggelontorkan bantuan 8 ton bahan kimia disinfektan untuk membasmi corona. Bahan yang tiap 1 liter setara dengan 250 liter cairan disinfektan tersebut diberikan kepada 3 daerah yaitu Banjarnegara, Banyumas dan Wonosobo.

Pada penyerahan tahap kedua dilakukan di Pemkab Banyumas pada Senin (20/4) siang sebanyak 2000 liter. Bantuan diterima Bupati Baanyumas H Husain bersama jajaran BPBD dan Polsek Ajibarang. Hadir pula Danramil dan Camat Ajibarang serta Kades Tipar Kidul Handoyo. Bantuan yang diangkut 1 truk tersebut akan disemprotkan ke sejumlah desa di Banyumas.

Bupati Banyumas Husain menyampaikan terima kasih atas bantuan PT Cebong Imelindo. Menurutny bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Banyumas. “Virus Corona itu sangat berbahaya. Tidak terlihat tapi dampaknya luar biasa bagi kesehatan seseorang. Penularannya bisa berlangsung cepat dan berantai. Jika seseorang sudah kena virus Corona bisa menular pada orang lain,” kata Owner Cebong Imelindo Triana Widodo.

Tokoh yang biasa dipanggil Wiwid ini mengatakan bantuan cairan disinfektan sebanyak 8 ton untuk mencukupi penyemprotan di 3 kabupaten. Pihaknya akan terus membantu sampai corona mereda. Selain itu dia juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hazmart, sepatu boot bagi tim medis dan aparat keamanan di Puskesmas 1 Selomerto Wonosobo.

“Tim medis dan jajaran TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-Tenaga kesehatan telah berjuang merawat pasien Corona agar sembuh. TNI- Polri mencegah supaya virus Corona tidak semakin meluas di masyarakat,” sebutnya.

Karena itu, sambungnya, tenaga medis dan aparat keamanan perlu disuport dengan APD yang memadahi. Dalam kondisi seperti ini, pemerintah, tim medis dan aparat keamanan, tidak bisa dibiarkan bergerak sendiri. Dunia usaha, elemen masyarakat, relawan dan warga harus bersatu melawan Corona.


rin

1 KOMENTAR