Candi Prambanan dan Ratu Boko Dibuka Kembali

SM Network – PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko melakukan uji coba pembukaan Candi Prambanan dan Ratu Boko bagi wisatawan pada 1 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kapasitas pengunjung dan jam operasional akan dibatasi.

“Pembukaan operasional ini setelah keluar izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 berdasarkan keberhasilan pelaksanaan protokol kesehatan bagi pengunjung pada saat simulasi protokol yang telah dilakukan sebanyak tiga kali” kata Direktur Utama PT TWC Borobudur Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono.

Edy menjelaskan, untuk mengurai antrean pengunjung di loket, TWC menganjurkan wisatawan melakukan pembelian secara daring (online) di ticket.borobudurpark.com. “pembelian tiket secara langsung dibatasi 70 persen dan sisanya 30 persen melalui reservasi online,” jelasnya.

TWC bekerja sama dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) DIY. Pada zona I Candi, dilakukan pembatasan jumlah pengunjung dan wisatawan tidak diperkenankan untuk naik ke atas Candi Prambanan. “Mereka cukup menikmati keindahan candi dari pelataran zona” terang Edy. Ia menambahkan selama masa uji coba pembukaan operasional, pihaknya melakukan pembatasan jumlah pengunjung.

“Untuk kehati-hatian kami hanya membatasi 20 sampai 25 persen atau maksimal 1.500 orang per hari” tambahnya.

Sementara itu jam operasional TWC Prambanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, sedangkan Ratu Boko pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB dan masing-masing akan dilakukan jeda istirahat selama satu jam pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB guna pembersihan peralatan protokol kesehatan yang telah digunakan oleh wisatawan.


SM Network

1 Komentar

  1. 473984 237044Proper wow messages are bound to show your and supply memorialize the speacial couple. Beginner sound system to high in volume crowds ought to always take a appear at all with the wonderful value behind presenting and public speaking, which is to be someones truck. greatest man speeches brother 111267

Tinggalkan Balasan