Bupati : TMMD Kulon Progo Luar Biasa!!!

KULONPROGO, SM Network – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 yang berlangsung di Kalurahan Purwosari, Kapenwon Girimulyo resmi berakhir hari ini. Bupati Kulon Progo Sutedjo pun menganggap bahwa TMMD yang dimulai pada 16 Maret lalu itu sebagai sebuah kegiatan yang luar biasa dalam mempercepat pembangunan daerah, terlebih dilaksanakan saat pandemi Covid-19.

“TMMD kali ini luar biasa, seluruh sasaran giat TMMD dapat terselesaikan dengan baik, ini merupakan prestasi yang membanggakan dan memecahkan rekor, karena tidak mudah mengkoordinasikan, mengerjakan dan menyelesaikan sekian banyak pembangunan fisik, ditengah situasi yang kurang kondusif, berkaitan dengan pandemi Covid-19,” puji Sutedjo saat menutup TMMD, Selasa (14/4).

Dia menambahkan, berkat kegigihan warga Purwosari yang daerahnya dijadikan lokasi TMMD dibantu TNI dan semua elemen yang terlibat, pekerjaan dapat diselesaikan seratus persen dan tepat waktu.

“Bagi Kulon Progo pelaksanaan TMMD masih sangat diperlukan, dengan melihat banyaknya wilayah yang terletak di daerah pegunungan. Supaya seluruh sarana yang telah dibangun dijaga, dipelihara dan digunakan sebaik-baiknya, agar awet dan bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan warga Purwosari khususnya dan Girimulyo pada umumnya,” pesan Bupati.

Acara penutupan sekaligus serah terima hasil TMMD dari Satgas ke Pemkab Kulon Progo pun dibuat sederhana dengan tidak adanya upacara penutupan yang melibatkan banyak personel. Lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Usai menutup, didampingi Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto dan sejumlah pejabat DPRD serta Pemkab lainnya, Bupati meninjau langsung hasil-hasil pembangunan TMMD. Seperti rabat beton sepanjang 1.065 x 3 x 0.12 meter di Pedukuhan Prangkokan dan 950 x 2 x 0.12 di Pedukuhan Wonosari berikut sarana pendukungnya berupa jembatan, gorong-gorong dan talud. 

Peninjauan dilanjutkan ke lokasi Pembangunan dan Rehab Pos Ronda di Pedukuhan Prangkokan, Pembangunan RTLH di Pedukuhan Ngroto, Wonosari dan Prangkokan, Rehap Masjid An Nur di Pedukuhan Prangkokan, Pembangunan Bak Penampungan dan Saluran Air Bersih di Pedukuhan Gedhong serta Pembuatan Taman Prasasti TMMD Reguler ke-107.

“TMMD Reguler merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan seluruh unsur terkait secara terintegrasi.  Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler, saya berpesan agar hasil-hasil yang dicapai dipelihara dan dilestarikan oleh warga Purwosari.  Dengan selesainya kegiatan ini juga, saya atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada warga, Prajurit TNI, Polri, Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya, yang telah berpartisipasi aktif baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD ini,” tandas Dodit.


Gading Persada

2 Komentar

  1. 218100 917397An attention-grabbing dialogue is worth comment. I feel that it is very best to write extra on this topic, it wont be a taboo subject even so normally individuals are not sufficient to speak on such topics. Towards the next. Cheers 700487

  2. 736797 840603You need to join in a contest initial of the greatest blogs on the web. I will recommend this internet web site! 112946

Tinggalkan Balasan