Bupati Temanggung Lantik 225 Formasi PPPK

TEMANGGUNG, SM Network – Bupati Kabupaten Temanggung M. Al Khadziq, melantik dan menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 225 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Kabupaten Temanggung, Senin (15/2).
Pelantikan formasi PPPK tahun ini meliputi formasi guru, formasi tenaga kesehatan, dan formasi penyuluhan pertanian terhitung dari 1 Januari 2021 hingga 1 Desember 2025.

Dijelaskan bahwa pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja semula diusulkan sebanyak 281 pegawai. Terpilih 231 meliputi 159 formasi guru, 10 tenaga kesehatan, dan 62 penyuluh pertanian. Lalu terseleksi 225 formasi yang memenuhi kuaifikasi persyaratan.

Pelantikan formasi PPPK ini dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKPAD), dan 20 pegawai formasi PPPK terpilih baik secara langsung maupun formasi PPPK lainnya secara virtual.

Pada kesempatan ini, M. Al Khadziq menjelaskan, pelantikan PPPK baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Temanggung. Pegawaitelah dijanjikan oleh pemerintah pusat sejak tahun 2019. “Ini pertama kalinya memang Kabupaten Temanggung melakukan pengangkatan pegawai negeri sipil dengan perjanjian kerja.

Dia juga memeberikan pesan kepada seluruh formasi PPPK terpilih baik dari formasi guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian agar tetap berdedikasi secara penuh sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Formasi PPPK (P3K) merupakan bagian dari Aparatur Sipil yang memiliki fungsi sangat penting yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan