Bupati Minta Semua Pihak Menerima Hasil Pikada Kebumen

KEBUMEN, SM Network – Bupati KH Yazid Mahfudz meminta semua pihak menerima apapun hasil dari Pilkada Kebumen. Hal itu disampaikan Bupati usai melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kebumen di RSUD Dr Soedirman Kebumen, Rabu (9/12).

“Apapun hasilnya ini adalah yang terbaik bagi Kabupaten Kebumen dan bagi masyarakat,” kata Yazid Mahfudz. Yazid menegaskan memilih bupati dan wakil bupati adalah hak rakyat Kebumen sepenuhnya. “Jadi apapun hasilnya kita hargai bersama,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi penyelenggara Pemilu yang telah menggelar pesta demokrasi langsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan tidak akan ada klaster baru Covid-19 dari Pilkada Kebumen.

“Saya melihat masyarakat dan petugas menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” imbuhnya. Monitoring tersebut diikuti oleh Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Monitoring persiapan Pilkada sendiri dibagi menjadi tiga tim. Tim I yang dipimpin oleh Bupati Yazid Mahfudz, memantau di wilayah Kecamatan Ambal, Buluspesantren dan RSUD Dr Soedirman Kebumen. Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto memantau di wilayah Kecamatan Sempor dan Gombong. Sedangkan, Tim III dipimpin oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono memantau wilayah Kecamatan Mirit dan Bonorowo.

Tinggalkan Balasan