Bupati Magelang Serahkan 470 SK CPNS Formasi Tahun 2019

MUNGKID, SM Network – Bupati Magelang secara simbolis serahkan SK CPNS ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Terkait ditetapkannya Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020 tentang Penetapan Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona, maka penyerahan SK Calon PNS pada kesempatan ini dilaksanakan melalui media elektronik (virtual) untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, meluasnya penyebaran Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk para ASN tetap produktif dan terus berpikir positif. Dengan berfikir positif maka akan muncul pribadi kreatif yang bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

“ASN harus bisa menjadi sosok penyebar energi positif di tengah perang melawan Covid-19 sekaligus tetap menjaga produktifitas kerja dan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelas Zaenal di rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (30/12).

Disisi yang lain, lanjut Zaenal, seiring dengan perkembangan teknologi, ASN harus dapat beradaptasi dengan tuntutan jaman. Saat ini Pemerintah sedang memacu peningkatan kualitas ASN dalam rangka menyongsong terciptanya Generasi SMART ASN, untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk adaptif terhadap teknologi agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat, dan efisien karena digitalisasi birokrasi untuk pelayanan yang optimal, adalah hal yang tak bisa dihindari. Sementara tranformasi birokrasi akan memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat serta menjadi kekuatan dan peluang untuk menjawab tantangan dalam menuju Visi Indonesia 2024.

“Saya berpesan, sebagai calon PNS generasi milenial, harus dapat ber-revolusi menjadi ASN inovatif yang menjadi pilar reformasi birokrasi. Sebagai ASN harus selalu dekat dan peduli kepada masyarakat melalui kinerja serta aksi nyata,” ujarnya

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pengadaan CPNS formasi tahun 2019 jumlah kebutuhannya sejumlah 479 orang yang terdiri dari tenaga pendidikan (guru) 73 orang, tenaga kesehatan 130 orang, tenaga teknis lainnya 167 orang, tenaga teknis disabilitas 9 orang.

“Jumlah CPNS yang lulus integrasi nilai SKD dan SKB sejumlah 470 orang terdiri dari tenaga pendidikan (guru) 73 orang, tenaga kesehatan 129 orang, tenaga teknis lainnya 159 orang, dan tenaga teknis disabilitas 9 orang,” kata Eko.

Sementara formasi yang tidak terisi atau tidak ada pelamarnya sejumlah 9 formasi yang terdiri dari dokter spesialis ortopedi dan Traumatologi pada RSUD Muntilan 1 formasi, analis kepegawaian pada bagian organisasi Setda 1 formasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 7 formasi.

Tinggalkan Balasan