Bupati Kebumen Apresiasi LPQ Jadi Salah Satu Tempat Pembentukan Akhlak Mulia

KEBUMEN, SM Network – Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengapresiasi keberadaan Lembaga Pendidikan Alquran (LPQ) yang menjadi salah satu tempat pembentukan akhlak mulia.

Lembaga pengembangan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) itu pun diminta terus berkontribusi terhadap pembangunan di daerah berslogan Beriman ini. Pembangunan yang dimaksudkan yakni peningkatan kapasitas intelektual, moral atau akhlak dan spiritual.

Hal itu disampaikan Bupati Yazid saat menerima audiensi Pengurus Baru Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran (Badko LPQ) di Rumah Dinas Bupati Kebumen. Dalam kesempatan tersebut, Yazid menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah.

Pihaknya pun mewanti-wanti agar dalam menjalankan tugas pada LPQ selalu menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah.

“Sebagaimana teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad Saw, agar Islam sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin benar-benar terasa manfaatnya,” kata Yazid yang menemui Pengurus Baru Badko LPQ dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya menjaga jarak dan mengenakan masker. Menurut Yazid, tantangan pendidikan Islam belakangan ini cukup kompleks. Apalagi di tengah mengalami ujian berat dengan munculnya berbagai pemahaman Islam yang kurang sesuai dengan tuntunan.

Pihaknya pun mengajak alim ulama untuk terus memberikan penjelasan sekaligus pemahaman yang sesuai dengan tuntunan agama Islam. Sementara itu, Ketua Badko LPQ Kebumen Kiai Hakim Musyafa mengatakan, untuk membentuk karakter Islami merupakan tugas yang tidak main-main.

“Tentu akan banyak tantangan berat yang kita temui,” tutur Gus Hakim, sapaan akrab Kiai Hakim Musyafa yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah itu.

Kendati demikian, pihaknya mengaku optimistis, dengan dukungan semua pihak, maka tugas berat tersebut akan dapat diemban dan dilaksanakan dengan baik.

“Kami menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada bupati dan jajaran Pemkab Kebumen yang mendukung program-program kepengurusan Badko LPQ masa khidmat 2021-2026,” imbuhnya.

Terkait Pengukuhan Kepengurusan Baru Badko LPQ masa khidmat 2021/2026, Gus Hakim mengatakan akan dilakukan pada awal Januari 2021. Mengenai waktu dan tempatnya akan ditentukan lebih lanjut melalui musyawarah.

Tinggalkan Balasan