Bupati Jamin Tak Ada Titipan Calon Sekda

TEMANGGUNG – Bupati Muhammad Al Khadziq mengatakan dirinya menjamin tidak ada titipan dalam menentukan calon Sekda Temanggung. Dari proses awal hingga kini mengerucut tiga nama, semua murni hasil rekruitmen dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Tiga besar tersebut adalah Agus Munadi (Kadinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran), Bagus Pinuntun (Sekwan), Agung Prabowo (Asisten Perekenomian dan Pembangunan Setda Temanggung). Ketiganya adalah nama yang disetor panitia seleksi (Pansel) kepada Bupati.

“Tiga besar ini murni dari Pansel, tidak ada intervensi tidak ada titipan, tidak ada pesanan. Panjenengan (wartawan_red), bisa tanya sendiri kepada Pansel ada pesanan atau tidak,”ujarnya kemarin.

Disebutkan Hadik, bahwa panitia seleksi memang berisi perempuan-perempuan yang memimiliki kredibilitas, yakni Ketua Pansel Eni Zuhriah (dosen UMM Magelang sekaligus tokoh perempuan Temanggung), Luluk Nurifadah (akademisi Stainu Temanggung), Purwati (tokoh perempuan Temanggung), dan lain-lain.

“Untuk nama tiga besar yang saya terima dari Pansel itu juga bukan berdasarkan rangking, tapi berdasar urutan abjad. Hanya memang nanti dari tiga besar itu saya akan memilih satu di antaranya,”katanya.

Dikatakan, karena Sekda menjadi orang ketiga di jajaran Pemkab Temanggung yang mempunyai peran dan posisi penting maka, pihaknya tidak ada main-main. Dari ketiga kandidat terbaik ini nanti akan disaring-saring mana yang terbaik. Penentuan pejabat Sekda definitif ini ditarget bulan Februari sudah bisa dilantik dan langsung menjalankan tugas. Ada harapan besar dengan terpilihnya Sekda, sebab poisi jabatan sentral dalam roda pemerintahan ini sudah lama kosong sejak purna tugasnya Sekda Bambang Arochman yang telah memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, rekruitmen Sekda diikuti oleh enam peserta. Antara lain, Asisten II Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo, Sekretaris DPRD Temanggung Ngalimudin Bagus Pinuntun, Kepala Disnaker Kabupaten Temanggung Agus Sarwono, Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung Agus Munadi. Lalu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Suminar Budi Setiawan, dan satu calon dari Wonosobo yakni Sih Widi yang merupakan Pejabat Fungsional Setda Wonosobo.


Raditya Yoni A

6 Komentar

  1. 740152 659430Would adore to perpetually get updated wonderful blog ! . 987738

  2. 885962 731364Hey! Good stuff, do tell us when you lastly post something like this! 414931

  3. 785538 480527To know wisdom and instruction, to perceive the words of understanding 171701

  4. 321371 250144conclusion that you are completely right but several need to be 103810

  5. 89346 912466of course data entry services are really expensive that is why always make a backup of your files 589518

  6. 635644 352177Wow, incredible blog structure! How lengthy have you ever been blogging for? you created running a blog appear straightforward. The full look of your site is great, effectively the content! 499951

Tinggalkan Balasan