Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Terpilih Divaksin

WONOSOBO, SM Network – Bupati Wonosobo terpilih Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Muhammad Albar telah divaksin COVID-19 di RSUD KRT Setjonegoro. Keduanya mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap ke dua, Rabu (24/2).

Sesuai prosedur vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo yang akan dilantik pada Jumat (26/2) itu, melakukan registrasi dan screening oleh tim medis dari RSUD milik Pemkab Wonosobo itu.

Keduanya pun dinyatakan sehat, sehingga bisa dilakukan proses vaksinasi covid-19. Setelah divaksin, Afif-Albar harus menunggu observasi selama 30 menit, untuk mengetahui ada reaksi atau tidak setelah divaksin.

Afif Nurhidayat sendiri mengaku lega usai divaksin. Setelah vaksin pertama akan dilakukan vaksin lanjutan 14 hari ke depan. Program vaksinasi ini juga sebagai upaya pembentukan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus corona.
”Setelah divaksin, imunitas tubuh meningkat dan mampu melawan Covid-19. Namun demikian, meski telah divaksin, siapa pun harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat,” pintanya.

Protokol kesehatan, lanjutnya, harus terus dilakukan oleh masyarakat, mengingat angka penularan Covid-19 masih terus meningka. Hal itu dilakukan supaya Wonosobo bisa kembali ke zona hijau.

“Jumlah warga yang sudah mendapat vaksinasi persentasenya masih sangat kecil dibandingkan dengan yang belum divaksinasi. Karenanya belum cukup membentuk kekebalan massal. Tren kasus yang terus menurun di minggu-minggu belakangan ini mari kita pertahankan dengan kepatuhan menerapkan prokes 3M,” tegas Bupati Afif. (dib)

Tinggalkan Balasan