Bupati dan Wabup Kebumen Jadi Saksi Nikah Putri Pengusaha Khayub Lutfi

KEBUMEN, SM Network – Pengusaha jasa konstruksi ternama di Kebumen H Khayub Mohamad Lutfi SE menggelar hajatan pernikahan anak keduanya. Idarotul Mukaromah putri pasangan Khayub Mohamad Lutfi dan Wajiyati Latifah Fitriani dipersunting oleh Syahroza Syamsuddin Nurmawan pemuda asal Bandung, putra pasangan Eirza Irawan dan Tita Nursita asal Bandung.

Akad nikah dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Jalan Peniron RT 05 RW 02 Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Sabtu (15/8/2020) sekira pukul 10.00 wib. Dalam acara bahagia itu Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menjadi saksi dalam prosesi akad nikah.

Kemudian khotbah nikah disampaikan oleh mantan Bupati Kebumen KH Nashiruddin Al Mansyur. Sedangkan doa bacakan oleh tiga kiai sepuh yakni Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Jetis KH Wahib Mahfudz yang merupakan kakak bupati Kebumen. Kemudian sesepuh NU asal Kutosari KH Tahrir Masror dan pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hisan Desa Sitibentar, Mirit KH Abdul Mu‘thi Dimyathi.

Proses akad nikah itu berlangsung dengan hikmat. Mempelai pria dengan lancar mengucapkan ijab kobul disambut ucapan sah dari para saksi yang diamini oleh tamu undangan dan keluarga yang hadir menyaksikan.

Khayub tampak sumringah usai menikahkan sendiri putrinya. Dia pun menyalami Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang merupakan rivalnya pada Pilbup 2015. Saat itu KH Yazid Mahfudz berpasangan dengan Ir H Mohammad Yahya Fuad SE. Sedangkan Khayub yang menggandeng H Akhmad Bakhrun SSos MH kalah saura dalam perhitungan.

“Alhamdulillah lancar. Kewajiban (menikahkan putri) telah selesai dilaksanakan,” uja Khayub sembari menyapa para koleganya.

Brisia Jodie

Usai menjadi saksi Bupati Yazid Mahfud dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto tampak akrab berbicang sembari menikmati hidangan yang disajikan. Suasana tampak cair dan sesekali gelak tawa pecah terdengar. Tampak mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo MSi, Kepala Dinas Porawisata H Azam Fathoni, dan sejumlah kolega Khayub Lutfi larut dalam obrolan santai tersebut.

“Ini suatu kehormatan bagi kami dapat menghadiri sekaligus menjadi saksi pernikahan anak dari pengusaha Khayub Mohamad Lutfi. Semoga kedua mempelai menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah dan warrahmah,” ungkap Yazid Mahfudz diamini Arif Sugiyanto.

Pelaksanaan hajatan tersebut menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus Corona. Tamu yang hadir harus mengenakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Kemudian disediakan tempat cuci tangan serta sabun.

Usai akad nikah dilanjutkan dengan prosesi pernikahan tradisi Jawa yang dihadiri oleh keluarga dekat. Adapun resepsi pernikahan akan digelar di Gedung Setda Kebumen Jalan Mayjend Sutoyo No. 2 Kebumen, Sabtu (22/8/2020). Rencananya pesta respesi “Sultan” Karangpoh itu akan menghadirkan bintang tamu artis jebolan Indonesian Idol Brisia Jodie.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan