SM/Adib Annas Maulana - MENYERAHKAN : Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyerahkan kupon bulan dana PMI 2021 di Gedung Sasana Adipura Kencana, Selasa (9/3).


WONOSOBO, SM Network – Pencanangan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020 di Wonosobo resmi dibuka. Ditargetkan, penggalangan dana yang akan dilakukan selama tiga bulan kedepan mencapai Rp 1,2 miliar.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan, ASN diharapkan berpartisipasi dan menjadi contoh bagi lembaga lain dalam penggalangan bulan dana PMI. Perolehan bulan dana PMI pada masa pandemi global Covid-19 juga diharapkan dapat mencapai target yang ditentukan bahkan melampaui target.

“Hasil bulan dana PMI kembali ke masyarakat untuk bantuan bencana alam. Kami harapkan kerja optimal untuk pada panitia bulan dana PMI agar dapat mencapai target,” katanya dalam acara pencanangan bulan dana PMI tahun 2021 di Gedung Sasana Adipura Kencana, Selasa (9/3).

Pelaksanaan bulan dana PMI di Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan serentak dari bulan Mei sampai dengan Juli 2021 selama tiga bulan. PMI Wonosobo melaksanakan lebih awal yakni mulai Maret hingga Juni 2021. Afif meminta target ini dapat tercapai dengan kerja sama yang baik dari semua pihak. Tamu undangan yang hadir di sini dapat mengkoordinir jajarannya agar dapat bahu-membahu mewujudkan target tersebut.

“Saya mengimbau agar para ASN dapat berpartisipasi dan menjadi contoh bagi lembaga-lembaga yang lain. ASN adalah etalase pemerintah, jadi warga dapat menilai baik atau tidaknya kinerja pemerintah melalui perilaku ASN,” ucapnya.

Para ASN, ujarnya, hendaknya dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, khususnya untuk berpartisipasi dalam bulan dana PMI. Perolehan bulan dana PMI pada masa pandemi virus Corona ini dapat mencapai atau melampaui target yang ada.

“Demi tujuan mulia ini saya berharap semua pihak yang hadir beserta jajarannya akan dapat bekerja sama dalam mewujudkan target bulan dana PMI. Panitia juga dapat melakukan tugas ini dengan optimal agar target tercapai,” tandas dia.

Pihaknya berpesan, mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, di manavpun dan kapan pun berada. Karena setiap individu dan masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran dan penularan penyakit Covid-19.

“Tetap kenakan masker jika beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengir dan selalu menjaga jarak antar sesama. Hindari kerumunan. Sehat selalu dan tetap semangat,” pesannya.