BPJamsostek Magelang Giatkan Sosialisasi Inpres No 2/2021

MAGELANG, SM Network – BPJamsostek Magelang bergerak cepat menindaklanjuti Inpres No 2/2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan sosialisasi ke pemerintah desa di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kami perintahkan kepada seluruh aparatur kami agar selalu memberikan sosialisai serta edukasi kepada masyarakat khususnya para pekerja, agar jaminan sosial Ketenagakerjaan bisa didapatkan oleh para pekerja,” ujar Kepala Kantor BPJamsostek Magelang, Budi Santoso, Jumat (7/5).

Dia menjelaskan, keluarnya Inpres ini menjadi amunisi baru bagi institusi pengelola jaminan sosial Ketenagakerjaan. Melalui Inpres tersebut, Presiden mengintruksikan kepada seluruh kementerian Lembaga dan Jajaran Pemerintah Pusat atau Daerah untuk mendukung optimalisasi penyelanggaraan jaminan sosial bagi seluruh pekerja di Indonesia baik yang Formal, Informal, ataupun Non ASN.

“Saat ini sudah ada 4 Lembaga yang terdaftar dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari 9 Orang Pengurus BPD, 46 Orang Pengurus RT/RW, 3 Orang Pengurus Bumdes, dan 6 Orang Staf Non-SOTK,” katanya.

Budi mengaku, kegiatan Sosialisasi massif ke pemerintah desa sudah dilakukan oleh BPJamsostek sejak sebelum terbitnya Inpres tersebut. Sudah banyak pula Pemdes yang mendaftarkan pegawainya ke program jaminan sosial Ketenagakerjaan.

“Ke depannya masih terdapat sekitar 120 Orang yang akan didaftarkan dalam Program BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari Kader Posyandu dan Linmas di Lingkungan Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan