Bos PSIM Optimistis Skuad Pilihan Seto Nurdiyantoro

YOGYAKARTA, SM Network – Rabu (11/3) malam di Balai Kota Jogja rencana skuad PSIM Yogyakarta yang bakal berkompetisi di Liga 2 musim 2020 akan diperkenalkan ke publik. Bos PSIM, Bambang Susanto pun optimistis terhadap skuad pilihan Seto Nurdiyantoro tersebut.

Sebagai CEO PT PSIM Jaya, Bambang yakin menatap kompetisi musim ini. Pialang saham asal Semarang itu menilai 24 pemain pilihan Seto sebagai pelatih kepala sudah layak untuk berkompetisi musim ini.

“Kami sudah konsultasi dengan tim pelatih. Pemain yang ada saat ini dirasa cukup. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik di kompetisi kali ini. Keinginan promosi tentu saja ada,” kata Bambang.

Ya dalam skuad saat ini, PSIM memang memadupadankan antara pemain senior dan yunior. Di senior ada sejumlah pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Tanah Air. Sebut saja kiper Sandi Firmansyah, Purwaka Yudhi, Beny Wahyudi hingga pemain gaek TA Musafri. Adapun dari barisan pemain muda muncul Yoga Pratama, Yudha Alkanza, Martinus Novianto hingga pemain terbaik Liga 2 musim 2018, Ichsan Pratama.

“Semoga skuad saat ini bisa lebih baik dibanding musim lalu,” imbuhnya.

Selain memperkenalkan 24 pemain, dalam launching tim nanti, manajemen juga akan memperkenalkan jersey PSIM untuk Liga 2 musim 2020. Bambang mengatakan manajemen berencana memperkenalkan tiga jersey pada peluncuran tim tersebut. Kostum kandang akan berkelir biru dan kostum tandang berwarna putih.

“Untuk satu jersey lainnya yang netral, warnanya menyesuaikan desainernya. Begitu juga mengenai sponsor yang menempel, kami belum bisa sebutkan sekarang. Tunggu saja nanti pas launching, biar menjadi kejutan,” kata Bambang.

Laskar Mataram akan mengawali Liga 2 dengan melawat ke kandang Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jaka Baring, Palembang, Minggu (15/3). PSIM tidak akan menggelar laga uji coba dalam waktu dekat. Selain riskan mengalami cedera, skuat juga direncanakan bertolak dari Jogja ke Palembang pada Jumat lusa (13/3).

“Sekarang kami fokus menghadapi pertandingan melawan Sriwijaya FC. Sejumlah pembenahan teknis tentu telah disiapkan tim pelatih. Kami harus berusaha semaksimal mungkin di kompetisi kali ini,” tandasnya.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan