Bobol ATM, Pelaku Tarik Pakai Tali

SLEMAN, SM Network РBrankas ATM salah satu bank BUMN yang ada di komplek Perumahan Citra Grand Mutiara Jalan Wates km 9, Dusun Pereng Dewe, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman hendak dibobol.

Bak adegan film action Fast n Furious 5, pelaku mencoba menarik boks berisi uang di ATM menggunakan tali yang diikatkan ke mobil. Namun upaya pelaku gagal setelah aksinya kepergok oleh warga.

Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanto membeberkan, kejadian ini berlangsung pada Jumat (21/2) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, seorang warga yang tinggal di seberang lokasi ATM mendengar suara kaca pecah. Setelah dicek ternyata suara itu berasal dari kaca pintu ruang  penyimpanan ATM yang dipecah.

“Saksi sempat melihat mobil diduga jenis sedan mencoba menarik brankas ATM menggunakan tali,” kata Edy.

Mengetahui hal itu, saksi kemudian menghubungi koordinator satpam perumahan setempat. Namun pelaku kemungkinan menyadari aksinya telah tercium sehingga bergegas melarikan diri.

“Pelaku lari ke arah timur. Sempat dikejar menggunakan sepeda motor oleh petugas satpam yang sedang patroli sampai lokasi SPBU Perengdewe, tapi pelaku lolos,” ungkapnya.

Usai mendapat laporan, anggota Polsek Gamping mendatangi TKP dan memasang garis polisi. Sementara olah TKP dilakukan oleh tim Inafis Polres Sleman. Hingga saat ini, kasus tersebut masih diselidiki oleh Polsek Gamping.


(Amelia Hapsari/CN19/SM Network)

Tinggalkan Balasan