BOB Launching Logo Baru di Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Badan Otorita Borobudur (BOB) melaunching logo Badan Otorita Borobudur terbaru di Pendapa Rumah Dinas Bupati Purworejo, Kamis (10/12). Logo yang dilaunching terebut merupakan hasil lomba logo baru BOB yang diikuti sekitar 3.000 peserta.

Direktur Utama BOB, Indah Juanita mengatakan, launching logo ini bertujuan untuk untuk memperkenalkan simbol dan semangat baru, mempublikasi citra serta sosialisasi dari satuan kerja BOB sebagai lembaga Pemerintahan di 3 Destinasi Prioritas Nasional Joglosemar.

“Dengan launching logo ini kami ingin mengenalkan identitas serta lingkup kerja kami sesuai visi dan misi kepada masyarakat serta stakeholder. Semoga mampu memberikan manfaat bagi stakeholder pada tiga (3) Destinasi Pariwisata Nasional Joglosemar serta tiga (3) Destinasi Pariwisata Gelang Projo,” katanya.

Dijelaskan, launching logo serupa baru kali pertama digelar BOB sebagai Satuan Kerja dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif. “Launching ini merupakan tindak lanjut dari sayembara logo yang sebelumnya telah dilaksanakan melalui seleksi dan penjurian,” jelasnya.

Menurutnya, logo baru BOB sempat dilombakan dan diikuti oleh peserta dari 27 Provinsi atau 3.000 karya logo yang masuk ke panitia lomba. Salah satu syarat untuk lomba logo yang dilaksanakan yakni harus disertai narasi arti logo yang dilombakan.

“Terus terang juri harus bekerja keras, sebab target awal hanya 300 peserta atau karya saja yang akan dinilai, tetapi antusiasme peserta dari 27 provinsi cukup luar biasa, sehingga ada 3000 karya yang harus dinilai hingga akhirnya didapatkan logo yang saat ini kami launching,” ujarnya.

Logo baru BOB sendiri juga disempurnakan oleh konsultan logo baik arti dan jenis hurufnya, supaya original dan tidak beresiko diklaim oleh pihak lain. Semua sudah disesuaikan termasuk pertimbangan dari sisi ukuran huruf dan warna. Purworejo sendiri dipilih untuk launching logo karena Purworejo juga salah satu bagian penting dalam pengembangan KSPN Borobudur.

“Borobudur itu kan di Magelang Jawa Tengah, YIA ada di Kulonprogo DIY, nah tugas kami harus betul-betul membuat trigger untuk mengembangkan ketiga wilayah ini. Dan ini sebuah kehormatan kami bisa melaunching logo baru di Pendapa Kabupaten Purworejo yang megah ini,” ucapnya.

Asisten Bidang Perekonomian, Setda Purworejo, Boedi Hardjono saat membacakan sambutan Bupati Purworejo Agus Bastian mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan selamat dan terimakasih kepada BOB yang telah memilih Pendapa Kabupaten Purworejo untuk launching logo baru.

“Ini menunjukkan bahwa BOB benar-benar menempatkan Kabupaten Purworejo sebagai mitra utamanya, pemerintah Purworejo sebenarnya juga tengah gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan utamanya sektor pariwisata sebagai primadona untuk meningkatkan perekonomian daerah, tahun 2020 ini sebetulnya puncaknya, kendati harus ada pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan