BNI Magelang Bantu RSUD Tidar APD Kesehatan

MAGELANG, SM Network – BNI Magelang menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kesehatan kepada RSUD Tidar Kota Magelang. Hal ini mengingat di tengah pandemi Covid-19 banyak rumah sakit yang membutuhkan alat tersebut.

Bantuan secara simbolis diserahkan Pemimpin Cabang BNI Magelang, Sakariza Q Hermawan kepada Plt Direktur RSUD Tidar Kota Magelang, Septi Milna Soelistiyani di rumah sakit setempat, Kamis (16/4).

“Kami menyadari kebutuhan APD Kesehatan untuk aktivitas tenaga medis dalam hal penanganan pasien dalam pengawasan (PDP) atau orang dalam pemantauan (ODP) mendesak. Sehingga, perusahaan kini fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menyalurkan APD Kesehatan sebanyak mungkin untuk para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19,” ujarnya usai penyerahan.

Dia menuturkan, penyaluran APD Kesehatan BNI Magelang kali ini diarahkan pada RSUD Tidar Kota Magelang yang ditunjuk sebagai rujukan penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Magelang. Bantuan yang disalurkan sebanyak 50 APD Kesehatan.

“APD ini dimaksudkan agar petugas di garis terdepan penanganan Covid-19 mendapat perlindungan maksimal. Bantuan ini wujud bentuk kepedulian bersama antara BNI dengan Institusi Kesehatan, khususnya yang mengelola Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Juga untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Selain itu, katanya, BNI juga menyediakan sarana perlindungan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat yang melakukan transaksi di BNI maupun ATM BNI. Caranya dengan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, sedangkan untuk pegawai yg melayani dan berhadapan langsung dengan nasabah wajib memakai sarung tangan medis dan masker. 

“Pemakaian masker juga diwajibkan bagi nasabah yang melakukan transaksi di kantor maupun galery ATM BNI. Dengan bantuan ini, kami berharap tenaga medis lebih dapat terlindungi dan mendapatkan rasa aman selama menangani pasien,” imbuhnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan