Bilik Antiseptik Anti Corona

JOGJAKARTA, SM Network – Kunjungan warga ke pasar dalam sepekan terakhir, mengalami peningkatan. Untuk mencegah penyebaran penularan virus corona di pasar pengelola musti menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pengunjung juga harus melewati bilik antiseptik atau disinfektan sebelum memasuki wilayah pasar, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh melalui thermo gun dan diminta untuk cuci tangan.

Kepala Seksi Pengembangan Pasar, Disperindag kota Yogyakarta, Dwi Nanto Sujatmiko mencontohkan peningkatan pengunjung terjadi di Pasar Beringharjo mencapai 30 persen, angka tersebut didapat setelah dibandingkan dari Maret hingga Juni 2020.

“Kondisi Pasar Beringharjo biasa mulai ramai di akhir pekan Jumat, Sabtu, hingga Minggu, sering terjadi lonjakan” jelasnya.

Selain warga lokal, lanjutnya, pengunjung datang ke Beringharjo merupakan wisatawan lokal berasal dari luar DIY seperti Solo, Magelang, hingga Purworejo.

Dengan peningkatan tersebut kunjungan semua pihak harus bekerja sama. Di mana semua peraturan protokol kesehatan yang telah diterapkan harus dipatuhi semua komponen baik pengunjung, penjual, dan petugas keamanan.


Dananjoyo

Tinggalkan Balasan