Bersama Satgas, Warga Kebut Pengerjaan Taman Prasasti TMMD

KULONPROGO, SM Network – Di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 yang berada di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo bakal segera dibangun sebuah taman prastasi. Taman ini akan dibangun di Pedukuhan Tegalsari sebagai penanda di kawasan tersebut menjadi lokasi digelarnya program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini.

“Taman Prasasti TMMD dibuat sebagai pengingat bagi warga Purwosari, bahwa mereka selama satu bulan penuh bersama Satgas TMMD telah bekerja keras, bergotong royong melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur ditengah cuaca yang tidak menentu dan meluasnya ancaman penyebaran virus korona,” jelas Dansatgas TMMD Letkol Inf Dodit Susanto, Selasa (31/3).

Prasasti dengan ukuran lebar 3,5 meter dan tinggi 2 meter tersebut saat ini tengah dikebut pengerjaannya oleh Satgas TMMD agar selesai sesuai target pengerjaannya. Pembuatan dikerjakan oleh tim khusus dari Satgas TMMD bersama beberapa warga Purwosari.  Di area sekeliling prasasti tersebut juga dibuat taman, sehingga nantinya akan diberi nama Taman Prasasti TMMD Reguler ke-107.  

“Demi satu tujuan, warga dan Satgas TMMD mantapkan kemanunggalannya demi kemajuan Purwosari dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegas Dansatgas yang juga Dandim 0731/Kulon Progo itu.

Program TMMD Reguler ke-107 tahun 2020 ini sudah dimulai sejak 16 Maret dan akan berakhir 14 April mendatang. 

“Namun sebelum akhir pelaksanaan TMMD, pembuatan Taman Prasasti TMMD dan juga pengerjaan sasaran fisik lainnya ditargetkan sudah selesai seratus persen,” sambung Kapten Inf Sukamta selaku Penanggung jawab pembangunan Taman Prasasti TMMD tersebut.


Gading Persada

1 Komentar

  1. 707730 596515Glad to be one of several visitants on this awful site : D. 418624

Tinggalkan Balasan