foto : hipwee

Berikut Objek Cukai Baru Sri Mulyani, Emisi Kendaraan hingga Plastik

SM Network – Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan Indonesia menjadi negara yang paling sedikit menarik biaya cukai. Hingga kini baru tiga barang saja yang dikenakan cukai.

Cukai digunakan untuk mengendalikan konsumsi barang yang dianggap berdampak negatif bagi kesehatan dan lingkungan. Cukai juga bisa meningkatkan penerimaan negara.

Di ASEAN, Singapura, Filipina, dan Brunei sudah mengenakan cukai terhadap lima objek. Thailand sudah memiliki 21objek cukai.

1.Cegah Diabetes dengan Cukai 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta izin pada DPR untuk mulai mengenakan cukai terhadap minuman berpemanis. Meski begitu, pengenaan cukai tersebut masih dalam tahapan rencana awal, karena pihaknya belum menghitung dampak inflasi

Baca berita lengkapnya dalam artikel berikut: Cegah Diabetes, Sri Mulyani Usul Minuman Berpemanis Kena Cukai

2. Cukai Plastik Berpotensi Naikkan Inflasi

Bea Cukai.

Menteri Keuangan Sri Mukyani kembali menagih keputusan DPR untuk mendukung perluasan pengenaan barang kena cukai, yakni cukai plastik. Pengenaan cukai terhadap plastik menurutnya sudah sangat penting untuk diputuskan tahun ini.

Baca berita lengkapnya dalam artikel berikut: Menkeu Desak DPR Putuskan Pengenaan Cukai Plastik Tahun Ini

3.Cukai emisi kendaraan bermotor untuk kampanye kendaraan listrik 

Mobil listrik Blits, karya Universitas Budi Luhur (UBL) dan ITS

Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali mewacanakan untuk mengenakan cukai terhadap emisi kendaraan bermotor. Pengenaan cukai tersebut diharapkan juga bisa mendorong produksi kendaraan berbasis listrik yang saat ini tengah menjadi perhatian pemerintah.

1 Komentar

  1. 844238 264474Great humans speeches and toasts, possibly toasts. are hands down transferred at some time through party and expected to turn into extremely funny, amusing not to mention educational in the mean time. very best man wedding speeches 71529

Tinggalkan Balasan