SM/Istimewa - EVAKUASI : Aparat kepolisian sedang melakukan evakuasi korban akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Dieng-Wonosobo, Rabu (30/9).

WONOSOBO, SM Network – Empat orang tewas akibat kecelakaan maut yang terjadi diruas jalan Dieng-Wonosobo, Rabu, Sore (30/9). Kecelakaan terjadi tepatnya Desa Kahuripan, Kecamatan Garung.

Dikatakan Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto sekitar pukul 15.30 WIB bermula saat bus pariwisata melaju dari arah pegunungan tinggi Dieng berjalan menuju Wonosobo. Bus tersebut melintas di turunan panjang di Desa Kahuripan, Kecamatan Garung tapi hilang kendali akibat rem yang tidak berfungsi.

“Awalnya bus pariwisata ini oleng dan menyenggol sepeda motor, mobil. Kemudian kembali melaju menabrak dua sepeda motor. Selain itu masih menabrak mikrobus,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto saat dikonfirmasi.

Setelah menabrak lima kendaraan lainnnya bus pariwisata tersebut baru bisa berhenti setelah terjun ke parit bersama mikrobus. Empat orang tewas, salah seorang di antaranya pengendara sepeda motor. Mereka adalah Sri Dewi Rejeki (34) warga Desa Parakan Wetan Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung. Zaenal Abidin (44) warga Desa Wedelan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Pujiyanto (30) warga Desa Serang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo dan Saranta (61) warga Kabupaten Watumalang Wonosobo.

“Ada Empat korban meninggal dunia. Yang satu adalah pengendara sepeda motor. Tetapi yang dua ini masih kami periksa. Selain itu juga ada satu korban luka berat juga luka ringan,” terang Fannky.

Korban meninggal dunia dan luka berat telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosobo. Sedangkan para korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Garung.

“Untuk yang luka berat dan korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara untuk yang luka ringan, dibawa ke Puskesmas Garung,” jelas Fannky.

Untuk kerugian akibat kecelakaan ini diperkirakan sebesar Rp 20.000.000 rupiah. Pihak kepolisian juga sedang mengembangkan lebih lanjut terkait kejadian ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here