foto - istimewa

SM Network – Penyanyi campursari asal Solo, Didi Kempot atau yang sering dikenal dengan “Lord Of Broken Heart” meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5) pagi. Kabar meninggalnya penyanyi yang karab di telinga anak muda tersebut dibenarkan oleh Asisten Humas RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandez.

Divan menyatakan, Didi Kempot meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB. “Betul, meninggal pukul 07.45 WIB,” kata Divan kepada wartawan.

Divan mengatakan, Didi Kempot masuk ke rumah sakit Selasa pagi pada pukul 07.25 WIB. Terkait penyebab meninggalnya Didi Kempot, dia belum mengetahui secara pasti.

“Riwayat sakit pasien hak jawab keluarga almarhum. Pukul 07.25 WIB di IGD datang dalam keadaan henti jantung, sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal, tapi kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal pukul 07.45 WIB,” paparnya.

Penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo tersebut meninggal dunia pada usia 53 tahun di tengah puncak karier. Baru-baru ini, adik dari almarhum pelawak Mamiek Prakoso tersebut merilis lagu baru berjudul “Ojo Mudik”. Dalam lagu tersebut, Didi Kempot mengajak Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai, dan Dandim 0735/Solo Letkol Inf Wiyata Sempana Aji berkolaborasi.

Lagu tersebut berisi tentang virus Corona yang tiba-tiba datang, ajakan untuk rajin cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak, serta bersama-sama untuk melawan Corona. Pesan utama lagu tersebut agar para perantau tidak mudik.


SM Network

3 KOMENTAR