Beredar Rekomendasi Untuk Afif-Albar, Ini Jawaban Gus Yusuf

WONOSOBO, SM Network – Surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk pasangan Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar beredar di media sosial.

Dalam surat bernomor 3197/DPP/01/VII/2020 tersebut berisi tentang penetapan Afif-Albar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo pada Pilkada 2020.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran surat tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori mengaku belum mendapat surat rekomendasi tersebut.

“Saya belum mendapat atau memegang surat itu. Sampean dapat dari mana nanti saya lacak,” tandasnya saat dihubungi, Rabu (19/8) pagi.

Pengasuh Pondok Pesantren API ASRI Tegalrejo Magelang itu menjelaskan, surat rekomendasi tersebut belum secara resmi dikeluarkan oleh DPP PKB.

“Kalo sudah resmi ada penyerahan ke DPC dan deklarasi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Wonosobo, Muhammad Albar yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang telah diusung beberapa partai ini belum memberikan konfirmasi terkait kebenaran surat tersebut.

Sampai saat ini, baru ada tiga partai yang secara resmi mengusung Afif-Albar dalam Pilkada Wonosobo 2020. Dukungan tersebut berasal dari PDI Perjuangan, Demokrat, dan Hanura.

Meski berbagai Partai mengarah dukungan ke Afif-Albar sebagai calon tunggal, namun sampai saat ini belum ada rekomendasi dari DPP partai masing-masing.


Adib Annas Maulana/Kim

Tinggalkan Balasan