Bantuan Keuangan Rp 15,7 Miliar Digelontorkan Untuk 81 Desa

PURWOREJO, SM Network – Sebanyak 81 desa di Kabupaten Purworejo menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan total anggaran Rp 15,7 miliar. Bantuan keuangan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan Daerah kepada Pemerintah Desa dalam rangka percepatan pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan penanggulangan kemiskinan.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, mengatakan bahwa perhatian pemerintah saat ini terhadap kemajuan desa dan pemberdayaan masyarakat desa sangat luar biasa besarnya. Undang-Undang tentang Desa merupakan wujud nyata perhatian pemerintah, dengan menempatkan desa sebagai ujung tombak pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ini tidak serta merta diberikan begitu saja, namun melalui verifikasi ketat berdasarkan usulan dari desa, dengan proposal kegiatan yang sesuai perencanaan pembangunan desa,” kata Bupati saat membuka sosialisasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa di Pendopo Kabupaten, Selasa (11/8).

Menurut Bupati, bantuan keuangan terhadap desa dinilai mampu meningkatkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Desa diberikan kewenangan dan kucuran dana untuk dapat mengelola potensinya yang berguna untuk memperkuat perekonomian daerah.

“Sesungguhnya pusat pertumbuhan ekonomi daerah adalah desa, kalau desanya kuat, sejahtera, InsyaaAllah perekonomian daerah akan semakin baik,” tegasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Jawa Tengah, Imam Teguh Purnomo, mengatakan meskipun pelaksanaan pemberian bantuan keuangan kepada desa terlambat akibat adanya pandemi Covid-19, tetapi akhirnya dapat terealisasi. Pihaknya berharap bantuan keuangan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Imam menambahkan, DPRD Provinsi Jawa Tengah akan berupaya memperbanyak bantuan keuangan untuk daerah. Selain itu, juga berkomitmen untuk anggaran bantuan keuangan bagi desa/kabupaten tetap menjadi prioritas dan tidak dilakukan refocusing.

“Kami mohon agar bantuan bisa digunakan sebaik-baiknya, dikelola dengan aturan yang benar dan sehati-hati mungkin,” tambahnya.


Panuju Triangga

7 Komentar

  1. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  2. I always spent my half an hour to read this web site’s articles or reviews daily along with a mug of coffee.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

  4. 723427 216046Spot ill carry on with this write-up, I truly think this site requirements a terrific deal far more consideration. Ill oftimes be once more to see far much more, numerous thanks that info. 17427

  5. 893848 568630I truly got into this article. I discovered it to be interesting and loaded with unique points of interest. I like to read material that makes me feel. Thank you for writing this fantastic content material. 830842

Tinggalkan Balasan