SM/istimewa - DAPUR LAPANGAN: Personil TNI Polri menyiapkan dan mengolah makanan untuk didistribusikan di Dapur Lapangan yang didirikan di Markas Brimob Kompi 4 Kutoarjo.

PURWOREJO, SM Network – Meringankan beban warga terdampak wabah virus corona (Covid-19), Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng yang bermarkas di Kutoarjo, Purworejo, mendirikan Dapur Lapangan.

Pendirian dapur lapangan di Markas Brimob Kompi 4 Kutoarjo tersebut dilaksanakan bersama anggota Koramil Kutoarjo, Kodim, Polsek Kutoarjo, dan Polres Purworejo. Di lokasi itu, puluhan personil meracik dan mengolah nasi beserta sayur dan lauk kemudian dikemas menjadi nasi kotak untuk didistribusikan bagi warga terdampak Covid-19 di seputar Kutoarjo.

“Total personil yang memasak sekitar 35 anggota, ditambah yang mendistribusikan. Sasaran pendistribusian warga yang terdampak Covid-19 mulai dari tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pekerja bangunan, juru parkir, hingga kuli panggul di Pasar Kutoarjo,” ungkap Komandan Kompi Brimob Kutoarjo, AKP Dwi Kristiawan, Sabtu (18/4).

Terkait suplai bahan makanan yang diolah dan didistribusikan tersebut, lanjut AKP Dwi Kristiawan, pihaknya berkoordinasi dengan satuan wilayah Polres dan Pemerintah Daerah (Pemda) Purworejo. Sedangkan peralatan, semua sudah lengkap di Markas Brimob Kompi 4 Kutoarjo.

“Dapur Lapangan kemarin kami laksanakan dua hari. Ke depan rencananya akan dibuka lagi, petunjuknya untuk buka puasa dan sahur direncanakan akan dibentuk dapur lapangan lagi,” imbuhnya.


Panuju Triangga

2 KOMENTAR