SM/Dok

WONOSOBO, SM Network – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo menyalurkan bantuan beras sebanyak 3 ton untuk warga Nahdlatul Ulama (NU) setempat yang terdampak pandemi global Covid-19.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ketinggring Wonosobo, Kamis (7/5. Penyerahan bantuan beras dilakukan Ketua DPC PKB M Albar kepada Ketua PCNU Arifin Shidiq Alh.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan beras tersebut, Bendahara DPC PKB Amir Husain dan Sekretaris DPC PKB Muh Faqih, Wakil Ketua PCNU Mahbub dan Sekretaris PCNU Nur Kholis A IBR.

Ketua DPC PKB M Albar yang juga Wakil Ketua DPRD Wonosobo mengatakan bantuan yang bersumber dari anggota FPKB di DPRD itu, merupakan bentuk kepedulian PKB bagi warga NU di Wonosobo yang terdampak wabah virus Corona.

SM/Dok

“Karena tak sedikit warga NU di bawah yang terkena akibat langsung pandemi global Covid-19 ini. Mereka yang bekerja di sektor non formal banyak kehilangan pekerjaan dan penghasilan harian. Mudah-mudahan bantuan beras tersebut bisa bermanfaat,” harapnya.

Telah Bergerak

Ketua PCNU Wonosobo Arifin Shidiq Alh menyampaikan terima kasih atas kepedulian PKB yang memberikan bantuan beras untuk disalurkan pada warga NU yang terdampak langsung pandemi virus Corona.

Pihaknya mengaku akan segera mentasyarufkan bantuan beras pada warga NU yang membutuhkan di 15 Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU). MWC NU di masing-masing Kecamatan akan meneruskan bantuan ke Pengurus Ranting NU (PR NU) di Desa/Dusun yang ada di Wonosobo.

“Di tengah pandemi global Covid-19 ini, bantuan berupa beras sangat bermanfaat karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Kebijakan physical dan social distancing berdampak pada masalah sosial ekonomi di masyarakat,” katanya.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Senat Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo itu, sejak awal PCNU telah bergerak membantu pemerintah dalam meredam penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat.

“NU di telah membentuk Satgas Covid-19 di semua tingkat kepengurusan dan Banom yang ada. Mereka telah bergerak melakukan penyemprotan desinfektan, membagi masker, APD dan sembako ke masyarakat,” tegasnya.


Adhib Annas M

7 KOMENTAR