SM/Raditia Yoni Ariya - BERI BANTUAN: Kapolres AKBP Muhamad Ali dan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf David Alam memberikan bantuan kepada warga miskin yang terdamoak korona, kemarin.

TEMANGGUNG, SM Network – Kepolisian Resor Temanggung bersama Kodim 0706/Temanggung membagikan bantuan berupa ratusan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi COVID-19. Selain itu,  juag menggelar donor darah sebab dampak korona juga telah menyebabkan stok darah PMI Temanggung kosong. 

“Kita melaksanakan bakti sosial bersama TNI/Polri dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran COVID-19.  Namun demikian,  supaya tidak terjadi pengumpulan massa dalam pembagian paket sembako tersebut, personil  mendatangi langsung satu per satu bantuan ke titik sasaran,”ujar Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, kemarin.

Dikatakan Ali,  bahwa bantuan berupa sembako diharapkan bisa meringankan beban rakyat kecil.  Lantaran, saat ini banyak masyarakat telah kehilangan pekerjaan dan tak sedikit pula pendapatannya berkurang, maka sasaran bantuan adalah warga miskin yang terdampak langsung COVID-19.  Disebutkan, ada sebanyak 600 paket sembako yang dibagikan di sekitar Polres, Polsek dan dan Koramil Temanggung.

“Untuk donor darah kita sifatnya membantu PMI Temanggung saat ini masih kekurangan stok darah.  Kebutuhan darah tidak bisa ditunda apabila ada pasien yang membutuhkannya, sehingga diupayakan stok darah PMI harus selalu ada.  Kita berdoa bersama-sama agar wabah korona ini segera hilang dan kehidupan bisa kembali normal,”katanya.


Raditia Yoni Ariya/kim

1 KOMENTAR