Banting Setir Demi Sensasi Baru

DIAWALI dengan rasa penasaran, akhirnya membulatkan tekad Novita Sari untuk banting setir dari pekerjaan lamanya ke pekerjaannya baru yang digelutinya saat ini. Ya, wanita bertanggal lahir 21 Juni 1998 itu pun memilih hospitality management hingga akhirnya menjabat sebagai Head Of Departemen Sales Marketing di salah satu hotel yang akan beroperasi di Kota Pelajar dalam waktu dekat ini.

“Saya banting setir mencoba ke industri hospitality awalnya karena saya memang dari dulu setiap satu bulan sekali punya anggaran mencoba menginap di hotel untuk short escape di tengah kesibukan bekerja. Short escape ini memang hobi saya. Tapi lama kelamaan  kok karena sering menginap di hotel, saya penasaran dengan hospitality management.  Akhirnya pada awal tahun 2016, saya mencoba apply ke salah satu hotel di daerah Jababeka, dan memulai karir saya di department Sales Marketing,” papar Novita saat berbincang santai dengan Suara Merdeka.

Novita mengaku tak salah dengan pilihan dunia kerja yang diambilnya saat ini. Meski sebeumnya kalau ditotal wanita berambut panjang kelahiran Jakarta ini sudah berkarir di beberapa perusahaan bidang Humas Resources selama 5 tahun.  Dia pun mengaku enjoy dengan pilihan karirnya saat ini.

“Memulai karir di industry hospitality sebagai Sales Admin dan sekarang sebagai Head of Department Sales Marketing dalam waktu 3 tahun, buat saya itu pencapaian karir yang cukup baik,” imbuh dia.

Saat ini Novita masih fokus mempersiapkan beroperasinya hotel baru di Kota Jogja sekitar Desember mendatang. Bekerja sebaik mungkin dan selalu fokus juga menjadi prinsip hidupnya. Dia pun merasa senang karena saat ini pengakuan terhadap kemampuan anak-anak muda makin diakui.

“Momen Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin juga bagi saya dapat menjadi pendongkrak untuk menjadi pribadi yang baik bagi diri sendiri dan juga orang sekitar. Saya sebisa mungkin berusaha untuk berkontribusi yang baik kepada keluarga, lingkungan kerja, lingkungan pertemanan,” tandas Novita.


Gading Persada

Tinggalkan Balasan