SM/Panuju Triangga - BERIKAN BANTUAN: Koordinator Bisnis Suara Merdeka Kedu, Aris Himawan beserta tim menyerahkan bantuan bagi anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Kaligesing, Purworejo, Jumat (24/4).

PURWOREJO, SM Network – Sebagai wujud kepedulian, Bank Jateng Cabang Purworejo bersama Suara Merdeka memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona (Covid-19) juga bagi anak-anak yatim dan dhuafa, Jumat (24/4).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Seksi SDM dan Umum Bank Jateng Cabang Purworejo, Achmad Amperanto beserta jajaran, dan Koordinator Bisnis Suara Merdeka Kedu, Aris Himawan beserta jajaran. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dengan sasaran masyarakat tidak mampu.

“Bank Jateng peduli terhadap masyarakat Purworejo terkait dampak virus corona Covid-19, yang menyebabkan nasabah-nasabah maupun masyarakat yang biasanya penghasilannya cukup untuk hidup, untuk angsuran, dengan dampak virus ini menjadi sangat berat untuk hidup sehari-harinya,” kata Achmad di sela-sela penyerahan bantuan.

SM/Panuju Triangga – BERIKAN BANTUAN: Tim dari Bank Jateng Cabang Purworejo bersama Suara Merdeka memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona (Covid-19), Jumat (24/4).

Penyerahan bantuan tersebut menyasar nasabah-nasabah mikro Bank Jateng, seperti tukang tambal ban, warung makan, penjual gorengan dan donat, persewaan mainan, serta pedagang mainan keliling. Sebelumnya, Bank Jateng juga telah menyalurkan bantuan 150 bingkisan sembako bagi warga kurang mampu seperti tukang sapu jalan, tukang becak, ojek online, dan masyarakat terdampak lainnya yang membutuhkan.

“Kami juga memberikan 300 paket sembako dan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi nasabah pensiunan PNS Purworejo yang melalui Bank Jateng, pada 1 dan 2 April lalu,” imbuh Achmad.

Para penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Salah satu penerima bantuan, Slamet Raharjo, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban mengaku terjadinya wabah Covid-19 sangat berdampak pada usahanya yang menjadi sepi.

“Kondisi sepi, buat harian saja mumet (sulit –red) ini. Terimakasih dapat bantuan, alhamdulillah bisa untuk sahur dan buka,” katanya.

Koordinator Bisnis Suara Merdeka Kedu, Aris Himawan, mengyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dari Suara Merdeka yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat. Sebelumnya pada Kamis (23/4) malam telah dilaksanakan pengajian dan tahlilan rutin, kemudian dilanjutkan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat berupa paket sembako dengan menggandeng Bank Jateng Cabang Purworejo.

“Sekaligus kami juga memberi bantuan kepada anak yatim, dhuafa di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Kaligesing. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan virus ini bisa cepat musnah di muka bumi ini,” kata Aris.


Panuju Triangga

3 KOMENTAR