Bank Jateng Cabang Magelang Berikan Bantuan Penanggulangan Bencana Merapi

MUNGKID, SM Network – Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) telah menaikan status Merapi menjadi Level III atau siaga, serta telah memperkirakan potensi bahaya akibat erupsi Merapi, hingga radius lima kilometer dari puncak. Hal tersebut mengakibatkan ratusan warga yang masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB) III diungsikan, untuk meminimalisir adanya korban.

Mengetahui hal tersebut Bank Jateng Cabang Magelang menunjukkan kepeduliannya, dengan memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 70 juta.

Pemimpin Bidang Pelayanan Bank Jateng Cabang Magelang, Ali Sodig, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud nyata Bank Jateng peduli pada lingkungan dan program-program Pemerintah Daerah (Pemda).

“Apapun kegiatan dari pemda, apalagi itu sangat bagus untuk kita semua. Bank Jateng suport untuk itu,” jelas Ali.
Ali juga turut prihatin dengan kenaikan status Merapi, di tengah Pandemi Covid-19. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban para pengungsi.

“Semoga para pengungsi ini tabah dan kuat dalam menjalaninya. Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban atas bencana ini, dalam pengungsian,” ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis di ruang Sekda Kabupaten Magelang, Rabu (23/12).

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas bantuan ini. Bantuan ini akan kita pergunakan dan distribusikan sebaik-baiknya, juga bisa kami pertanggungjawabkan secara akuntabel,” ujar Adi.

Adi mengatakan bahwa pihanya hanya memfasilitasi bantuan tersebut. “Kami memfasilitasi untuk menerima, yang pasti akan kita manfaatkan dan berdayakan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Merapi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan