SM/Dian Nurlita - BANTUAN DANA: Pimpinan Bank Jateng Cabanh Koordinator Magelang Wahyu Wibowo serahkan bantuan dana kepada Pemerintah Kabupaten Magelang

MUNGKID, SM Network – Bank Jateng Magelang, memberikan bantuan uang senilai Rp 200 juta rupiah untuk pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Magelang. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang Wahyu Wibowo, kepada Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, di Kantor Pemda Kabupaten Magelang, Senin (27/4).

Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang, Wahyu Wibowo menyampaikan bantuan ini diserahkan dalam dua tahap. Tahap pertama Bank Jateng menyerahkan bantuan senilai Rp 75 juta, dan di tahap dua ini senilai Rp 125 juta.

“Satu bulan lalu kami memberikan uang senilai Rp 75 juta, dan hari ini merupakan tahap kedua yang mana kita memberikan senilai Rp 125 juta untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Magelang,” jelas Wahyu usai acara berlangsung.

Wahyu juga mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Jateng dalam mensupport Pemerintah Kabupaten Magelang dalam menangani pandemi ini.

“Harapannya dalam kondisi pandemi ini Bank Jateng bisa berperan paling tidak untuk membantu Pemerintah Kabupaten Magelang,” harapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, sangat mengapresiasi bantuan tersebut. “Kami mengucapkan banyak terimkasih atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang kepada Direksi Bank Jawa Tengah yang sangat peduli kepada kondisi masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang yang terkena imbas Covid-19,” ujarnya.

Ia juga memaparkan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari adanya wabah Covid-19 ini. “Nantinya bantuan tersebut akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan ini semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang memiliki usaha dan masih mampu dalam memberikan bantuan,” paparnya.


Dian Nurlita

1 KOMENTAR