SM/Dian Nurlita UNDIAN: Penarikan Undian Undian Tabungan Bappas Diselenggaran Secara Terbatas Tabungan Utama berhadiah, Bank Bapas 69 periode ke 21 dan Undian Kredit Pegawai periode 1 yang dilakukan secara langsung PLT Dirut Bank Bapas 69, Rohmad Widodo dan disaksikan oleh Buoati Magelang, Zaenal Arifin.

MUNGKID, SM Network – Penarikan Undian Tabungan Utama berhadiah, Bank Bapas 69 periode ke 21 dan Undian Kredit Pegawai periode 1, diadakan tidak seperti tahun sebelumnya yang mengutamakan gebyar dan kemeriahan diselingi hiburan dan olahraga. Kali ini diselenggarakan secara terbatas dengan protokol Covid 19.

“Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid 19, namun karena dari sisi perijinan sudah terpenuhi maka atas seizin Bapak Bupati Magelang, penarikan undian ini tetap kami selenggarakan mengingat teramat pentingnya kegiatan ini bagi Bank Bapas 69,” ujar PLT Dirut Bank Bapas 69, Rohmad Widodo, di Kantor Pusat Bapas 69 Magelang, Selasa (29/9), yang juga dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang.

Rohmad mengatakan bahwa Undian Kredit Pagawai ini, merupakan kali pertama yang dilaksanakan bagi debitur kredit pegawai.

“Undian ini adalah wujud apresiasi kami kepada debitur yang telah menggunakan fasilitas kredit dari Bank Bapas 69 dengan suku bunga yang kompetitif,” jelasnya.

Adapun prestasi dari sisi aset, total asset yang dimiliki Bank Bapas 69 saat ini mencapai lebih dari satu triliun rupiah. Sebagaimana Coorporate Plan yang dicanangkan selama ini, keberadaan Bank Bapas 69 akan semakin dirasakan manfaatnya bagi pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Magelang pada khususnya, dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Magelang pada umumnya.

Hingga saat ini, Bank Bapas 69 telah memiliki 21 kantor kas, empat kantor cabang dan satu kantor pusat, serta didukung 217 karyawan. Sementara dari laba tahun 2019, Bank Bapas 69 dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Magelang berupa setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD), pada tahun anggaran 2020 ini sebesar Rp 18.406.891.686.

Sementara itu Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, era kenormalan baru beda dengan era sebelumnya, yang menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, selain sektor kesehatan dan ekonomi harus berjalan beriringan dengan inovasi dan terobosan baru yang dilakukan oleh Bank Bapas.

“Magelang mempunyai destinasi super prioritas yang ditunjuk oleh Bapak Presiden yaitu Borobudur, tentunya akan banyak perubahan termasuk disektor ekonomi. Bank Bapas 69 harus dapat menangkap situasi ini dengan inovasi baru dan terobosan baru, untuk merangsang perekonomian Kabupaten Magelang,” ujar Zaenal.

Diketahui dua orang yang beruntung mendapatkan mobil merek Ayla adalah Suyatmi, nasabah Kantor Kas Magelang Utara yang merebut mobil Ayla warna hitam. Djumadi, nasabah dari Kantor Cabang Candimulyo meraih mobil Ayla warna putih. Keberuntungan juga berpihak kepada Heru Narto Susanto. Pegawai Dodikjur Rindam IV/Diponegori, dalam pengundianan kredit pegawai, memperoleh mobil Ayla warna putih.

2 KOMENTAR