Bakal Calon Bupati Menggelar Syukuran

PURWOREJO, SM Network – Bakal Calon Bupati Purworejo, Agustinus Susanto, menggelar syukuran dengan mengundang warga secara terbuka. Acara yang digelar di rumahnya di Desa Ngandagan, Kecamatan Pituruh, Purworejo itu mendapat sambutan antusias dari warga yang banyak berdatangan.

Agustinus mengungkapkan, acara digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa setelah proses pendaftaran di KPU Kabupaten Purworejo dan pelaksanaan tes kesehatan berjalan dengan lancar. Selain itu, juga sebagai sarana silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat di Purworejo.

“Saya juga berterimakasih kepada warga, yang telah mendoakan saya, telah mendukung saya sehingga pada 4 September kemarin bisa mendaftar ke KPU dengan aman dan lancar. Hari ini dengan banyaknya masyarakat yang ingin bertemu dengan saya, sementara saya juga belum diperbolehkan untuk melakukan kegiatan kampanye, sehingga saya berfikir ya sudahlah kalau mau bertemu di rumah saya saja,” kata Agustinus di sela-sela acara, baru-baru ini.

Digelarnya acara tersebut, lanjutnya, difasilitasi secara kompak oleh masyarakat Kecamatan Pituruh, khususnya Desa Ngandagan. Warga bergotong-royong menyiapkan semuanya, baik memasang tenda tempat acara, menyiapkan makanan, dan lain-lainnya.  “Jadi semua ini yang memasang dan menyiapkan mereka semua. Gotong-royong, biaya saya tidak mengeluarkan, jadi semua bersifat gotong-royong,” tuturnya.

Untuk menggelar acara itu, Agustinus menyebut, berdasarkan informasi dari ketua relawan, disiapkan beras sebanyak 10 ton, 15 ekor kambing yang dibuat gulai, 5 ton lele, 3000-5000 ekor ayam, serta buah-buah pisang dari warga Ngandagan.

“Mereka juga melakukan sendiri-sendiri, termasuk ada dawet, komunitas kopi, dan lainnya mereka berinisiatif sendiri, dengan suka rela. Jadi segala sesuatu kalau dibangun dengan gotong-royong pasti hasilnya akan bagus,” kata Bakal Calon Bupati yang maju bersama Bakal Calon Wakil Bupati Rahmad Kabuli tersebut.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga malam tersebut juga dihadiri para relawan dari 16 kecamatan di Purworejo. Selain itu, juga melibatkan partai pengusung yakni PDIP, Gerindra, dan PAN, serta partai pendukung yakni Perindo, PSI, dan Berkarya.

Agustinus juga menekankan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam acara tersebut. Sehingga, ia bersama panitia juga menyiapkan masker, tempat cuci tangan, dan kelengkapan lainnya. “Jadi ketentuan-ketentuan untuk covid-19 ini saya patuhi betul,” katanya.

Salah satu warga Desa Ngandagan, Paimun (68), mengungkapkan bahwa acara tersebut digelar secara gotong-royong oleh warga. Ia sendiri juga ikut bergotong-royong, termasuk melakukan persiapan sejak sebulan sebelumnya. “Semoga yang dicita-citakan Pak Agustinus Susanto mejadi Bupati Purworejo tercapai, membangun desanya dan membangun Kabupaten Purworejo pada umumnya,” imbuhnya.

1 Komentar

  1. 321361 177991This internet website may possibly be a walk-through its the data you wanted in regards to this and didnt know who need to. Glimpse here, and you will absolutely discover it. 215925

Tinggalkan Balasan