Bagi-Bagi Masker, Agus Bastian-Yuli Hastuti Mendaftar Ke KPU Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Di hari terakhir masa pendaftaran, bakal pasangan calon bupati-wakil bupati (Bapaslon) Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Minggu (6/9).

Bapaslon yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS ini berangkat dari Posko Pemenangan Bayu di Jl Brigjend Katamso No 89 Purworejo dengan naik becak diiringi para relawan dan pendukung serta pengurus partai pengusung. Dalam perjalanan, Agus Bastian dan Yuli Hastuti juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang berada di tepi jalan untuk menyaksikan iring-iringan.

Sebelum berangkat, terlebih dulu di Posko Pemenangan juga digelar acara mohon doa restu dan dukungan yang dihadiri oleh para pengurus partai pengusung dan pendukung, serta beberapa ulama yang sekaligus memimpin doa.

Mengenai prosesi keberangkatan ke KPU dengan naik dan iring-iringan becak, Agus Bastian menyatakan sebagai bentuk melibatkan seluruh komponen warga masyarakat Purworejo, diantaranya tukang becak. Adapun aksi bagi-bagi masker dilakukan sebagai bagian mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Karena ini musim pandemi virus corona, kami berharap seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak antar individu,” katanya, seusai proses pendaftaran.

Setelah pendaftaran ke KPU, lanjutnya, ia bersama Yuli Hastuti bersiap diri melakukan proses kontestasi Pilkada. Sebagai petahana, ia menyatakan sudah proses pengajuan cuti, sehingga nantinya saat penetapan pasangan calon sudah berstatus cuti.

Agus Bastian juga menyatakan akan selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan tidak akan menggunakan seluruh fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah. Mengenai target perolehan suara, berupaya meraih sebanyak-banyaknya. “Tentunya target suara sebanyak-banyaknya, yang penting menang,” imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Dulrokhim mengatakan, pada masa pendaftaran 4-6 September, tiga Bapaslon telah mendaftar ke KPU Kabupaten Purworejo. Pada hari pertama Jumat (4/9), dua Bapaslon mendaftar yakni Kuswanto-Kusnomo yang diusung PKB, Partai Nasdem, dan PPP, serta Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli yang diusung PDIP, Partai Gerindra, dan PAN. Selanjutnya Bapaslon Agus Bastian-Yuli Hastuti yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS mendaftar di hari terakhir, Minggu (6/9).

“Dari ketiga Bapaslon ini pendaftaran kami terima semua. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi syarat calon sampai tanggal 12 September. Tanggal 13 kami menyampaikan hasil pemeriksaan untuk diperbaiki, tanggal 14-16 masa penyerahan berkas perbaikan. Kemudian 16-22 penelitian berkas perbaikan, 23 September penetapan pasangan calon,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan