Bagas Siap Penuhi Panggilan TC Timnas U-19

MAGELANG, SM Network – Pemain belakang klub Barito Putera asal Magelang, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi bersiap memenuhi panggilan pemusatan latihan tim nasional usia di bawah 19 tahun (U-19) di Jakarta. Rencana dalam beberapa hari ke depan akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan pemain lainnya.

Orang tua Bagas, Yuni Puji Istiono mengatakan, merasa bersyukur anaknya mendapat panggilan dari pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong untuk ikut training center (TC) di Jakarta. Surat panggilan dilayangkan oleh PSSI kepada klub Bagas, yakni Barito Putera sekitar 3-4 hari lalu. “Surat panggilan itu sudah kami terima. Bagas siap memenuhi panggilan bergabung ke TC tersebut. Sekarang baru persiapan, rencana hari Senin (27/7) atau setelahnya berangkat ke Jakarta,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Desa Pancuranmas Kabupaten Magelang, Jumat (24/7).

Bapak yang juga Kepala Desa Pancuranmas itu menuturkan, sudah lama Bagas berada di rumah gara-gara tiadanya kompetisi sepak bola di tanah air akibat pandemi Covid-19. Meski lama di rumah, tapi pemain yang berposisi sebagai back ini tetap berlatih. “Tiap hari latihan untuk menjaga kebugaran tubuh. Latihan bisa lari pagi dan sore serta berlatih dengan bola. Maka, kami sangat bersyukur akhirnya ada panggilan untuk TC, sehingga anak saya bisa kembali berlatih di bawah pengawasan langsung sang pelatih,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bagas juga mengaku, bersyukur mendapat panggilan TC timnas U-19. Sudah lama ia tidak berlatih bersama teman-teman klub maupun timnas lainnya. Sesekali ia mengikuti pelatihan secara virtual di bawah pengawasan pelatih klubnya. “Sekarang sudah persiapan untuk berangkat ke Jakarta. Ga sabar gabung berlatih dengan yang lain. Mudah-mudahan semua persiapannya beres,” tutur saudara kembar dari Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri yang juga pemain timnas dengan posisi striker itu.

Selama di rumah, Bagas mengungkapkan, ia rajin latihan guna menjaga kebugaran tubuhnya. Setiap hari minimal ia melakoni joging berkeliling kampungnya baik sendiri maupun terkadang bersama teman-temannya. “Sering juga berlatih bermain sepak bola di kampung, termasuk futsal. Pernah pula sepedaan keliling Magelang. Demi kebugaran tubuh, saya lakukan apapun latihannya, karena kebugaran penting saat kita nanti melakoni pertandingan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Bagas masuk dalam daftar pemain timnas yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta. Pemusatan latihan ini guna mempersiapkan tim dalam menghadapi kompetisi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 mendatang.


Asef Amani

7 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

  4. 99278 694438I truly like forgathering utile information, this post has got me even much more information! . 685834

  5. 724195 409489Of course like your web site but you want to check the spelling on several of your posts. Several of them are rife with spelling issues and I uncover it really bothersome to tell the truth nevertheless Ill undoubtedly come back once again. 212596

Tinggalkan Balasan