Awas, Penipuan Mengaku Wartawan Suara Merdeka Menyasar Camat

WONOSOBO, SM Network – Upaya penipuan dengan modus mengaku sebagai wartawan Suara Merdeka merebak dan menyasar sejumlah Camat di Wonosobo. Oknum tersebut mengirimkan pesan singkat ke sejumlah nomor Camat dengan dalih meminta sumbangan uang. Pesan singkatnya meminta sumbangan kepada para pejabat pemerintahan tersebut dengan mengatasnamakan sebagai wartawan Suara Merdeka.
Adapun kalimat pesan singkat itu, pria tersebut meminta sumbangan untuk biaya rumah sakit sesama rekan wartawan yang diakuinya sedang menjalani perawatan di rumah sakit lantaran penyakit kronis.

Dalam kalimat tersebut juga dilampirkan nomor rekening sebuah Bank untuk pengiriman. Pria yang mengaku wartawan tersebut juga menuliskan kalimat kurang sopan kalau pesan singkat yang dikirimnya tidak direspon. Tindakan tersebut diresahkan oleh para pejabat pemerintah tersebut hingga sampai ke Suara Merdeka.

Terkait hal tersebut Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi menegaskan, kalau pria bernama Ibnu tersebut bukan wartawan Suara Merdeka. “Wartawan kami tidak ada yang bernama itu (Ibnu),” ungkapnya. Adapun, lanjut dia, untuk menindaklanjuti kejadian tersebut pihaknya melangkah ke ranah hukum. “Kami melalukan pelaporan kepada kepolisian terkait ini. Ini tindakan yang sudah tidak bisa dibenarkan, institusi kami sudah dibawa-bawa,” ujarnya.


Adib Annas M

6 Komentar

  1. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  2. I always spent my half an hour to read this web site’s articles or reviews daily along with a mug of coffee.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

  4. 494768 104415Hi there! Do you use Twitter? Id like to follow you if that would be ok. Im undoubtedly enjoying your blog and look forward to new posts. 280548

Tinggalkan Balasan