Aset capai Rp 398 Miliar, Dua Nasabah Bank Pasar Raih Undian Mobil

TEMANGGUNG, SM Network – Edy Sri Sumaryanto warga Jinggan, Kelurahan Kebonsari Temanggung dan SMKN Tembarak meraih hadiah utama undian Tabungan Simpati, Tabungan Pasar, dan Tabunganku Periode VI PD BPR Bank Pasar berupa mobil Daihatsu Ayla. Nomor rekening mereka keluar setelah diundi melalui mesin pengundi di Pendapa Pengayoman, Sabtu (15/2).

Selain itu, ada sembilan hadiah pertama berupa sepeda motor Yamaha Mio, hadiah hiburan enam lemari es, enam mesin cuci, enam televisi LED. Hadiah utama diundi untuk seluruh jaringan kantor PD Bank Pasar, sedangkan lainnya dibagi menjadi tiga wilayah, yakni Wilayah I Kantor Pusat, Cabang Magelang, Kantor Kas Temanggung, Parakan, Ngadirejo. Wilayah II Pingit, Kranggan, Kaloran, Selopampang, kas keliling. Lalu wilayah III Kantor Kas Wonoboyo, Candiroto, Gemawang, Kedu, dan Tepusen.

Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Temanggung Retno Nendra Wiarty mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Gebyar Tabungan Berhadiah Periode ke VI bersamaan dengan perayaan HUT PD Bank Pasar ke 37. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah setia yang mempercayakan menabung di lembaga perbankan terbaik milik Pemkab Temanggung.

“Sebagai salah satu BUMD terbaik di Kabupaten Temanggung di mana aset 100 persen adalah milik Pemkab Temanggung kami mengucapkan terimakasi atas dukungan dan kerjasama dari Bapak Bupati, Wakil Bupati. Kami juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada nasabah setia yang telah mempercayakan keuangan dan menginvestasikan dananya di Bank Pasar Temanggung, ke depan kami berharap semakin maju, dan dicintai masyarakat,”ujarnya.

Bank Pasar selama tahun 2019 telah meraih penghargaan sebagai Top BUMD Terbaik 2019, meraih penghargaan Predikat Sangat Baik dari majalah Infobank pada posisi ke tujuh dengan nominal aset Rp 250-Rp 500 miliar. Sampai akhir 2019 PD Bank Pasar mampu mencatatkan labanya sebesar Rp 12,8 miliar, di mana aset sampai saat ini sebesar Rp 398 miliar, dan berhasil menyetorkan PAD Pemkab Temanggung sebesar Rp 5,1 miliar. Di 2020 ini sebagai langkah terobosan juga akan di luncurkan ATM tanpa kartu yang pengoperasiannya melalui ponsel pintar sehingga lebih praktis.

“Kami mohon dukungan dari pemilik Pemkab Temanggung suport dari seluruh masyarakat Temangung agar menjadi semakin besar dan menjadi BUMD terbaik di mana laba 55 persen akan menjadi PAD atau deviden kepada Pemkab. Sekarang nasabah dari tabungan ada 23 ribu orang, sedangkan kredit ada 7.200 orang dengan nilai Rp 344 miliar. Kami juga punya andalan namanya Tabungan Berencana yang manfaatnya untuk masa depan di mana sifatnya berjangka minimun satu tahun maksimum 10 tahun dan dibayarkan per bulan, akan diterima bila sesuai ketentuan pada saat kita pengajuan membuka rekening jangka waktunya berapa,”katanya.

Kepala SMKN Tembarak Fahmi, mengaku sangat bergembira meraih hadiah utama berupa mobil Daihatsu Ayla. Sekolah yang dipimpinnya ini telah mempercayakan tabungannya di PD Bank Pasar sejak tahun 2007. Adapun hadiah mobil akan digunakan untuk operasional sekolah di lereng Gunung Sumbing itu.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo berharap menapaki usianya yang ke 37 PD BPR Bank Pasar Semakin maju berkembang dan memantabkan dirinya menapaki dunia perbankan yang semakin dinamis, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Temanggung. Dia juga meminta masyarakat agar bisa ikut mengembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan.

“Harapan kepada PD BPR Bank Pasar di usia ke 37 ini, kepada jajaran direktur, karyawan selalu diberi kesehatan kekuatan melaksanakan tugas-tugasnya untuk mengembangkan bank milik Pemkab Temanggung ini, agar ke depan semakin maju semakin jaya. Kepada seluruh masyarakat agar ikut serta memiliki dan mengembangkan Bank Pasar,”katanya.


Raditya Yoni A

Tinggalkan Balasan