Asesmen Daring, Unisa Peroleh Rekor Muri

YOGYAKARTA, SM Network – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengikuti proses akreditasi. Bahkan dalam sebulan, kampus mengikuti empat kali asesmen lapangan secara daring sehingga mendapat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atas pencapaian tersebut.

Rektor Unisa, Warsiti SKp MKep SpMat pada penyerahan penghargaan secara daring mengungkapkan sivitas akademika selalu mengikuti proses pembelajaran meskipun sebagian besar tidak melalui tatap muka. Begitu pula kegiatan non akademik seperti pengabdian masyarakat juga tetap berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

”Kegiatan akademis dan non akademis tetap berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Sebagai kampus bernuansa kesehatan, kami harus memberi contoh dan terlibat aktif dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Warsiti, kemarin.
Termasuk dalam proses asesmen akreditasi, kampus berusaha menjalaninya bahkan dalam sebulan dapat melakukan sebanyak empat kali. Hal yang sangat melelahkan dan belum tentu dapat dilalukan lembaga pendidikan lainnya terutama perguruan tinggi kesehatan.

Ketua Umum Muri, Jaya Suprana mengapresiasi pencapaian Unisa tersebut. Ia menilai aktivitas sivitas akademika dalam melakukan kegiatan di tengah pandemi merupakan sesuatu yang luar biasa. Berkali-kali ia mengajak audiens daring memberi aplaus sebagai bentuk apresiasi pada kampus yang telah mendedikasikan karya-karyanya untuk bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan