Armada Siap Guncang Panggung Moncer Serius Minggu Ini

MAGELANG, SM Network – Grup band Armada bakal tampil menghibur masyarakat dalam panggung Konser Musik Moncer Serius di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (7/3). Direncanakan, band yang digawangi Rizal, Andha Gusriadi, Meri Yandi, Endra Prayoga, Argha, dan Andika ini bakal membawakan 10 lagu hitsnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Djarwadi mengatakan, kesempatan ini merupakan yang perdana bagi Armada pentas di Kota Magelang. Hal ini tak lepas dari banyaknya fans mereka yang berasal dari Magelang dan sekitarnya.

“Fans Armada banyak di sini, maka kita undang untuk menyapa mereka. Selama satu sampai dua jam mereka akan tampil memuaskan publik Magelang dan sekitarnya,” ujarnya dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (5/3).

Dia menuturkan, konser musik kali ini dikemas berkelas, yakni menggunakan panggung rigging berukuran 18×9 meter dengan ketinggian panggung 1,5 meter. Agar terkesan luas, jarak lantai panggung dengan atap dibuat longgar, 9 meter.

“Panggung juga akan didukung pencahayaan lampu dan sound system yang memadai. Kita targetkan 15-20 ribu penonton menghadiri konser musik dari grup band beraliran pop ini,” katanya didampingi Kabid Pariwisata, Edi Wibowo.

Menurut Djarwadi, gelaran konser musik ini menjadi salah satu cara strategis untuk mengundang wisatawan berkunjung ke Kota Sejuta Bunga. Hal ini pun diharap berdampak besar bagi perputaran roda perekonomian warga.

“Dampaknya bisa sangat luas, seperti kuliner, hotel, dan pusat oleh-oleh akan ramai,” tuturnya.

Sementara itu, Owner DG Production, Dora Lina Bineri mengutarakan, guna lebih memeriahkan gelaran konser, pihaknya menyediakan lima layar guna menayangkan penampilan Armada secara langsung. Layar ini disebar dibeberapa titik, tiga di antaranya ditempatkan di sekitar panggung.

“Tujuannya untuk memberikan kenyamanan penonton, agar dapat menikmati penampilan Armada tanpa terganggu jarak pandang. Dua screen akan kami letakkan di tengah alun-alun,” jelasnya.

Konser ini, katanya, akan dimulai sejak pukul 13.00 dengan diawali oleh sejumlah band pembuka. Total ada 10 band pembuka dari lokal Magelang dengan aliran musik yang beragam. Di antaranya Track Smoke, Harmonizer, Haydi Society by Glamour Smansa, Surya Plus Band, Satoe Band, Nikami Band, Sympony Band, Eksotik Band, DJ QLa & TVM, dan Irta Amalia.

“Kebanyakan pop, tapi ada yang mengusung jenis musik electronic dance music (EDM) dan musik kontemporer. Masih di momen ini, kita juga akan meluncurkan program Magelang Great Sale yang pelaksanaan pada bulan April dan September 2020,” paparnya yang akan diluncurkan dengan aksi Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memanah replikas tas belanja berukuran besar.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan