Arif-Rista Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB


JAKARTA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih yang sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Uji kelayakan dan kepatutan digelar di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020). Dalam lampiran surat Desk Pilkada PKB No.176/DESK-PILKADA/PKB/II/2020 perihal undangan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten/kota provinsi Jateng pada Pilkada Serentak tahun 2020, uji kelayakan digelar pukul 14.00 wib.

Pada hari yang sama, selain Kebumen daerah lain yang turut mendapatkan undangan adalah Kabupaten Kendal dan Wonosobo. Untuk Kabupaten Wonosobo bakal calon yang diundang sebanyak empat orang. Yakni Abdul Arif (bupati), Triana Widodo (bupati), Muhammad Albar (wakil bupati), Hasan Asy’ari (wakil bupati).

Dari pantauan Suara Merdeka Arif Sugiyanto hadir di DPP PKB sekira pukul 14.00.Tampak sejumlah pendukungnya dari Sedulur Hasto yang diketuai Suhartono juga turut mengantar.
Sebelumnya Ristawati Purwaningsih juga hadir di kantor DPP PKB. Tampak Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah yang sempat berbincang dengan Arif Sugiyanto di loby yang selama menunggu giliran.

Ditemui wartawan usai mengikuti uji kelayakan, Rista menyampaikan dirinya menjalani wawancara bersama Arif Sugiyanto.Adapun pertanyaan yang disampaikan dari pengurus DPP meliputi komitmen dirinya terhadap PKB jika menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

“Untuk hari ini, hanya kami berdua. Tidak tahu kalau hari lain,” ujar Ristawati Purwaningsih.

Dukungan Golkar

Setelah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, Arif terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Sebelumnya, Partai Golkar yang menginisiasi pembentukan Sekretariat bersama (Sekber) telah mendeklarasi mendukung pasangan Arif-Rista, Senin (24/2/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati mengatakan, keputusan politik Partai Golkar merekomendasikan pasangan Arif-Rista untuk Pilbup Kebumen 2020. Rekomendasi itu akan diserahkan kepada DPD Provinsi dan DPP Golkar. Mereka yakin usulan yang disampaikan melalui DPD Kebumen dapat diterima oleh DPP.

“Pak Arif juga merupakan kader Partai Golkar. Tentu kami akan mendukungnya,”tutur halimah seraya mengaku sejak awal ingin mengusung Arif sebagai kandidat Bupati Kebumen.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan