Arif-Rista Sementara Unggul di Pilbup Kebumen

KEBUMEN, SM Network – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih SST MM sementara unggul dalam perhitungan suara Pilbup Kebumen, Rabu (9/12).

Merujuk data rekapitulasi sementara KPU, pasangan Arif-Rista unggul di posisi 58, 9 %. Sedangkan kolom kosong tertinggal 41,1 %. Angka tersebut baru 35 TPS dari 3.155 TPS (1,11 %). Sedangkan berdasarkan data real count rekapitulasi suara tim pemenangan Arif-Rista pada posisi data masuk 1.112 dari 3.156 TPS, pasangan Arif-Rista unggul 61,4 %. Adapun kolom kosong hanya mengantongi 38,6 % pemilih.

Pada data yang diupdate pada pukul 15.45 wib suara masuk sebanyak 231.615 (22,3%), suara sah 223.202 (96,4 %), suara tidak sah 8.413 (3,6 %). Sampai saat ini data perolehan suara Pilbup Kebumen masih terus dinamis.

Calon Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto mengaku optimistis terhadap hasil pemungutan suara Pilbup Kebumen. Dengan diusung oleh sembilan partai politik (parpol) pihaknya telah melakukan sosialisasi dan menyampaikan visi misi selama masa kampanye.

“Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik,” ujar Arif Sugiyanto usai menggunakan hak pilih di TPS 15 Kebumen yang berada di halaman SMP Negeri 3 Kebumen.

Terima Hasil

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meminta semua pihak menerima apapun hasil dari Pilkada Kebumen.
“Apapun hasilnya ini adalah yang terbaik bagi Kebumen dan masyarakat,” kata Yazid Mahfudz di sela-sela monitoring pemungutan suara di RSUD dr Soedirman.

Yazid Mahfudz menegaskan bahwa memilih bupati dan wakil bupati adalah hak rakyat Kebumen sepenuhnya. Jadi apapun hasilnya harus dihargai bersama.

Bupati mengapresiasi penyelenggara Pemilu yang telah menyelenggarakan Pilkada Kebumen dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan tidak akan ada klaster baru Covid-19 dari Pilkada Kebumen. “Saya melihat masyarakat dan petugas menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan