Arif-Rista Diminta Tidak Hanya “Mesra” Saat Pencalonan

KEBUMEN, SM Network – Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid memberikan sejumlah pesan kepada pasangan bakal calon Bupati Kebumen dan Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih SSt MM.
Pesan itu disampaikan oleh Abdul Wahid saat menghadiri Konsolidasi dan Pemantapan Kader Partai Gerindra Menuju Pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020 di Gedung Tulus Jalan HM Sarbini, Minggu (30/8/2020).

Jangan sampai, pesan Abdul Wachid, setelah pencalonan masing-masing berjalan tidak searah. Ada yang ke kanan dan yang lain ke kiri. “Semuanya bisa dirembug, termasuk dengan legislatif. Yang penting adalah komunikasi,” ujar anggota DPR RI asli Jepara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wachid menekankan arti pentingnya komunikasi dalam memimpin daerah. Menjalin komunikasi yang baik di jajaran eksekutif dan legislatif penting dilakukan agar pemerintahan berjalan sinergis. “Kalau bupatinya pelit, legislatifnya angkuh,” ujarnya berseloroh.

Lebih lanjut, tokoh pendiri Partai Gerindra di Jateng itu menyampaikan bahwa rekomendasi partai bukan sekadar agar menjadi bupati dan wakil bupati. Tetapi bagaimana bisa mengentaskan Kebumen dari kemiskinan. “Dengan diusung oleh sembilan partai politik, partai koalisi di Jakarta siap untuk membantu membangun Kebumen,” ujar politikus berlatar belakang pengusaha itu siap membantu mendatangkan investor ke Kebumen.

Meski sebagai pasangan calon tunggal, dia mengingatkan agar jangan lengah. Untuk itu, dia mendorong Arif-Rista terus turun ke bawah menyambangi tokoh-tokoh dan seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang sosial, budaya, ekonomi dan agama.

“Kita tidak tahu ada pihak lain yang kurang senang dengan adanya calon tunggal. Jika calon tunggal kalah, yang malu adalah seluruh partai politik yang mengusung,” tandasnya. Dalam kegiatan tersebut, diserahkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Model: B.1-KWK Parpol) yang akan digunakan untuk mendaftar ke KPU Kebumen pada 4-6 September mendatang.

Visi Misi

Arif Sugiyanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerima SK dari sembilan partai politik yang mengusung pasangan Arif-Rista. Saat ini, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk melakukan pendaftaran ke KPU Kebumen. Sebelumnya Arif-Rista menerima SK dari DPP Partai Nasdem di Hotel Patra Semarang, Jumat (28/8/2020). Pada kesempatan tersebut, Arif-Rista menerima SK DPP Nasdem bersama 13 calon kepala daerah lain se Jateng. Selang sehari berikutnya, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyerahkan SK ke pasangan Arif Rista di Ballroom Hotel Patra Semarang.

Saat menyampaikan pidato politik di hadapan pengurus dan kader Partai Gerindra, Arif Sugiyanto menyampaikan visi misinya. Adapun visi yang diusung adalah “Kebumen Sejahtera Mandiri Berakhlak Bersama Rakyat.” Untuk visi tersebut diwujudkan melalui lima misi. “Dari lima misi tersebut dijabarkan lagi ke dalam 25 program unggulan. Saya menyampaikan detail program-program tersebut kepada masyarakat setelah melakukan pendaftaran ke KPU Kebumen,” ujar Arif Sugiyanto didampingi Ristawati Purwaningsih.

4 Komentar

  1. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

Tinggalkan Balasan