Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti (berbatik cokelat) saat melakukan monitoring di Posko siaga covid-19 di desa Cacaban kidul Kecamatan Bener Selasa (21/04/2020)

PURWOREJO, SM Network – Wakil Bupati Puworejo, Yuli Hastuti, memperingati hari kartini dengan cara berkeliling posko Covid-19, yang tersebar di sejumlah kecamatan, Selasa (21/04/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi keterlibatan perempuan dalam penanggulangan pandemi tersebut.

“Emansipasi wanita saat ini juga sangat tepat perannya dalam turut melawan corona. Seperti bertugas di posko uutuk memantau pendatang, pemudik, maupun warga luar yang lalu lalang. salah satunya yang dilakukan kaum Ibu-Ibu ini dengan memeriksa suhu tubuh dan juga memberikan edukasi kepada warga yang lewat, dalam cuci tangan, penggunaan masker, pola hidup sehat, dll,” ujar Yuli Hastuti saat melakukan monitoring di Posko siaga covid-19 di desa Cacaban kidul Kecamatan Bener Selasa (21/4).

Yuli Hastuti mengapresiasi kaum perempuan kaum Ibu yang memperingati Hari Kartini ke 141 Desa Cacaban Kidul Kecamatan Bener. Dengan mengenakan kebaya, kaum perempuan berperan serta melawan virus corona covid-19, yakni bertugas di Posko siaga covid-19 desa.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini tahun 2020 untuk semua kaum perempuan di Kabupaten Purworejo, Semoga semakin sukses sesuai bidangnya tugasnya masing-masing,” ucap Yuli.

Menurut Yuli Hastuti, meskipun tidak memperingati Hari Kartini dengan upacara dan berbagai kegiatan, namun kita harus selalu mengenang tokoh perempuan pahlawan nasional yakni RA Kartini yang lahir pada 21 April 1879 silam.

Atas perjuangannya sehingga kaum wanita bisa setara dengan pria baik dalam pendidikan maupun dalam pembangunan. Perempuan mempunyai hak yang sama untuk meningkatkan kualitas.

“Seperti saat sekarang kita harus terus berjuang untuk meneruskan cita-cita Ibu Kita Kartini, dalam mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia yang bermartabat dan maju khususnya kita perjuangkan untuk membangun daerah kita Kabupaten Purworejo yang makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Heru Prayogo

2 KOMENTAR