Aparat Siap Amankan Pendaftaran Bacalon Pilwakot

MAGELANG, SM Network – Polres Magelang Kota mulai bersiap menyambut datangnya waktu pendaftaran pasangan bakal calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang (Pilwakot) di KPU Kota Magelang, Jumat-Minggu (4-6/9) mendatang. Sekaligus persiapan untuk tahapan Pilkada selanjutnya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan, tahapan-tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai. Salah satunya yang akan dilalui adalah masa pendaftaran pasangan bakal calon di KPU Kota Magelang. “Kita tentu sudah siap memberikan pengamanan selama masa Pilkada serentak tahun 2020 ini. Personel yang akan kita terjunkan untuk mengamankan proses Pilkada sebanyak 500 anggota,” ujarnya saat media gathering, beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan, jumlah personel sebanyak itu belum termasuk pasukan cadangan yang juga disiapkan. Begitu pula pasukan pengamanan dari Polres tetangga, seperti Polres Magelang dan Polres Temanggung serta Brimob dari Purworejo. “Kita juga dibantu personel dari TNI. Pada waktunya nanti akan kita apelkan,” katanya.

Momen Pilkada ini, kata AKBP Nugroho, menjadi prioritas pengamanan. Selain menyiapkan personel, pihaknya juga sudah mulai memetakan potensi kerawanan yang ada, seperti rawan terjadi konflik antara massa pendukung. “Kita siapkan skeman pengamanannya. Terdekat tentu waktu pendaftaran pasangan bakal calon itu di KPU. KPU bakal menjadi titik kumpul, maka sudah kita siapkan skema pengamanannya. Kita identifikasi juga potensi konflik yang ada,” jelasnya.


Asef Amani

5 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this web site is in fact pleasant.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

Tinggalkan Balasan