Antisipasi Erupsi Merapi, Brimob Polda Jateng Siagakan Posko Tanggap Bencana

MUNGKID, SM Network – Meningkatnya aktivitas Gunung Merapi membuat masyarakat di sekitarnya harus dievakuasi. Menanggapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Jateng bergerak cepat dengan mendirikan Posko Tanggap Bencana di Magelang (17/11).

Dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Supandi selaku Dansatgas, Brimob Polda Jateng menyiagakan personil dan peralatan SAR di lapangan Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

Selain peralatan SAR, disiapkan juga dapur lapangan yang mampu memasak 1500 porsi makanan siap saji dalam waktu 2 jam untuk para pengungsi. Brimob juga menyiapkan water treatment yang mampu mengubah air kotor menjadi siap minum, dan 5 unit kendaraan Truk yang siap digunakan untuk mengevakuasi warga.

Ditemui di Posko Jumoyo, Kompol Supandi mengatakan pihaknya mendirikan Posko di Magelang atas perintah Dansat Brimob guna membantu warga terdampak erupsi merapi.

“Kami dari Semarang mendirikan Posko di Magelang ini sebagai wujud kesiapan menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan jika Merapi erupsi sewaktu-waktu. Personil kami 1 konpi sudah siap, peralatan kami SAR lengkap dengan dapur lapangan dan water treatment sudah siap,” imbuhnya.

Ia juga menambahka pihaknya juga telah menyiagakan Posko di titik lain seperti di Desa Tlogo Lele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Tinggalkan Balasan