Anggota Korem 072/Pamungkas Dapat Pembinaan Rohani

YOGYAKARTA, SM Network – Serba Guna Korem 072/Pamungkas, Personel dan Sadisjan jajaran Korem 072/Pamungkas serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (1/2), mengikuti kegiatan penyampaian ceramah pembinaan rohani (binroh) dan pembinaan mental, ideologi, kejuangan (bintalidjuang). Ceramah disampaikan oleh tim dari Bintaldam IV/Diponegoro, yang diketuai Letkol Arm Toto Raharjo beserta 3 orang anggotanya.

Acara ini digelar di aula Serba Guna Korem 072/Pamungkas. Rangkaian kegiatan diawali dengan kata sambutan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, yang di bacakan oleh Kasipersrem 072/Pamungkas Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur. Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal ini untuk merealisasikan program dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

“Hal itu penting karena menjadi landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari di lingkungan kerja maupun kehidupan rumah tangga. Sehingga, kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau melanggar hukum,” kata Yohanes.

Dia menambahkan, sosok prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat dari sisi religi dan kemuliaan akhlak serta nasionalisme yang tinggi. “Kondisi sekarang sudah banyak berubah. Maka itu perlu di berikan binroh dan bintal,” imbuhnya.
Sasaran inti pembinaan ini adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan, serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.

Sementara itu, Katim Bintaldam IV / Diponegoro Letkol Arm Toto Raharo menyampaikan, tujuan pembinaan ini untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Acara dilanjutkan ceramah rohani. Bagi peserta muslim, siraman rohani disampaikan oleh Mayor Inf Sharif sedangkan peserta non muslim dipimpin oleh Kapten Cpl Surasa.

Tinggalkan Balasan