Anak dan Lansia di Sleman Diberi Bantuan Spesifik

SLEMAN, SM Network – Anak-anak, perempuan, dan lansia turut merasakan dampak wabah Covid-19, terutama berkaitan masalah pemenuhan kebutuhan gizi. 

Oleh karena itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2KB) Sleman memberikan bantuan spesifik bagi anak, perempuan dewasa, dan lansia. Jumlah bantuan yang disiapkan sebanyak 120 paket.

Kepala DP3AP2KB, Mafilindati Nuraini Sleman mengatakan,  pemberian bantuan untuk penerima dengan kategori spesifik ini merupakan kerjasama antara pihaknya dengan dinas tingkat provinsi melalui dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI.

“Bantuan ini adalah kerjasama dengan Pemda DIY yang menggunakan alokasi dana dekonsentrasi dari pusat. Pemda DIY menyerahkan kepada pemkab yang kemudian didistribusikan langsung kepada masyarakat,” jelasnya, Senin (7/9).

Paket bantuan yang didistribusikan berupa kacang hijau, cairan antiseptik, sereal, biskuit, susu, vitamin, pembalut, dan perlengkapan mandi.  Bantuan tersebut telah diserahkan kepada Pemkab Sleman, akhir pekan lalu. Selanjutnya disalurkan ke masyarakat, Senin (7/9), dengan lokasi pendistribusian di Dusun Gandok, Dusun Bogem, dan Dusun Tegalsari.

“Dengan adanya bantuan tersebut, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan pokok di situasi yang sulit ini,” tutup Linda.

Tinggalkan Balasan