SM/Ist - UCAPKAN SUMPAH: Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof Dr M Suyanto MM mengucapkan sumpah ada pelantikannya di kampus.

YOGYAKARTA, SM Network – Saat ini Universitas Amikom Yogyakarta berada dalam lingkaran 750 top perguruan tinggi dunia. Jampus tersebut sedang berusaha untuk menembus 500 top dunia dan kelak menargetkan masuk ke dalam lingkaran 100.

”Kampus telah memperoleh peringkat QS Star rating terbaik untuk PTS Indonesia di bidang computer science dan information system. Namun pencapaian ini tidak berhenti di sini, ke depannya kami akan terus berproses untuk terbang mencapai visi misi bersama dalam menjadi perguruan tinggi 750 dunia, lalu menuju top 500 hingga bisa mencapai 100,” papar Rektor, Prof Dr M Suyanto MM usai dilantik menjadi rektor periode 2021-2025 di kampus, kemarin.

Ia dilantik untuk masa jabatan yang kedua sebagai rektor. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Cinema Amikom. Acara ini dihadiri secara terbatas oleh pimpinan dan perwakilan BUMA dan mahasiswa dengan tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Ketua Yayasan, Ir Rum M Andri Kr MKom melantik berdasarkan SK No 016/Pengurus/YYSN AMIKOM/XII/2020 tentang pengangkatan Prof Dr M Suyanto MM sebagai Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Periode 2021-2025. Ia terpilih setelah melalui rapat dan proses pemilihan yang dilakukan oleh Senat Universitas Amikom Yogyakarta, yang dipimpin oleh Dr Kusrini MKom.

Selesaikan Masalah

Suyanto mengungkapkan Amikom membutuhkan pemimpin yang tidak hanya menyelesaikan masalah dengan cara biasa atau membabi buta, tapi bijaksana dan memperhatikan dampak panjang dari keputsan tersebut. Terlebih di masa pandemi ini perlu terobosan-terobosan untuk menghadapinya.

.Ketua Yayasan Amikom, Rum M Andri mengapresiasi tekad Rektor dan mendukung sepenuhnya visi kampus di masa mendatang. Ssemua material yang dibutuhkan akan dipersiapkan, agar sayap sayap kampus bisa mencapai rute-rute penerbangan menuju visi misi yang dituju.

Kepala LLDikti Wilayah V, Prof Dr Didi Achjari MCom Ak CA menyampaikan apresiasi dan optimistis di periode kedua ini, Rektor akan mampu membawa universitas menjadi perguruan tinggi unggulan dunia dalam bidang ekonomi kreatif yang berbasis kewirausahaan yang menebar kebajikan.