Aksi Spiderman Makan Lobster

JOGJAKARTA, SM Network – Pegiat antikorupsi Yogyakarta Baharudin Kamba dengan mengenakan topeng super hero spiderman memperagakan makan lobster mainan sambil membawa dua gepok uang mainan saat melakukan aksi seorang diri mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengusutan kasus dugaan korupsi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan dugaan korupsi dalam pembangunan Stadion Mandala Krida pada 2016-2017 oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, di depan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (25/11).

Lewat aksinya kali ini, Kamba ingin mengingatkan masyarakat bahwa ternyata masih ada pejabat di era Presiden Joko Widodo yang terlibat korupsi.

“Dengan topeng super hero itu, agar muncul penegak hukum yang berani memberantas korupsi di Tanah Air tanpa pandang bulu,” terangnya.

Selain itu Ia berharap KPK tidak lupa untuk terus mengusut dugaan korupsi proyek Stadion Mandala Krida, Yogyakarta sebesar Rp85,5 miliar, di tengah kasus korupsi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

“Semoga dugaan tersebut tidak tertutup kasus korupsi lobster.

“KPK wajib mengumumkan ke publik nama-nama yang terlibat di kasus Mandala Krida, termasuk apakah ada aliran dana yang mengalir ke pihak lain, agar dugaan itu tidak segera dilupakan,” kata aktivis Jogja Corupption Watch (JCW) itu.

Kamba juga mengajak pegiat anti-korupsi di DIY untuk mengawal proses hukum kasus Mandala Krida hingga vonis di pengadilan tindak pidana korupsi.

Menurut Kamba, penegak hukum di DIY belum melanjutkan kembali proses hukum sejumlah kasus dugaan korupsi.
“Seperti kasus pergola pada 2014 dan kasus korupsi proyek saluran air hujan di Jalan Supomo, Kota Yogyakarta, awal 2020,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan