Aksi Penipuan di Minimarket Terekam CCTV

TEMANGGUNG, SM Network – Aksi penipuan yang terjadi di minimarket Ida Grosir di Jalan Raya Bulu-Parakan, Kabupaten Temanggung. Pelaku yang diperkirakan warga negara asing sempat terekam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di salah satu sudut ruang. Dua pelaku berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah.

Salah satu karyawan minimarket bernama Eko Tiarumansyah mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/2), sekitar pukul 18.30. Dua pelaku berwajah asing itu dengan perawakan tinggi tegap menggunakan bahasa Arab dan sedikit bahasa Inggris yang terbata-bata. Mereka berdalih ingin menukar uang dengan uang bernomor seri tertentu.

“Saat itu sedang sepi tiba-tiba datang dua orang pria sepertinya warga negara asing mereka membeli sejumlah barang. Setelah membayar di meja kasir keduanya membujuk agar karyawan mengeluarkan semua uang di loker dengan dalih mencari pecahan uang kertas dengan nomor seri spesial seperti milik pelaku. Nah di sinilah ternyata keduanya melakukan aksinya,”ujarnya Jumat (21/2).

Pada saat mencocokkan nomor seri uang dengan dibantu sejumlah kasir mereka memanfaatkan kelengahan lalu mengambil uang dan kabur menggunakan mobil yang semula diparkir di depan minimarket. Karyawan baru sadar setelah dua pelaku pergi ada uang yang hilang sebanyak Rp 1,2 juta.

Kasatreskrim Polres Temanggung AKP M Alfan Armin ketika dikonfirmasi mengatakan telah melakukan penyelidikan kasus ini. Rekaman CCTV yang ada tengah di dalami termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

“Dilihat dari kasusnya ini termasuk penipuan pasal pidananya arahnya ke situ. Jadi dugaannya penipuan Pasalnya 378 KUH Pidana dengan ancaman 4 tahun penjara. Yang jelas kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini,”katanya


Raditia Yoni A

1 Komentar

  1. 969934 329747I conceive this website contains some rattling superb details for everyone : D. 398400

Tinggalkan Balasan