Aksi Nyata Kepedulian, Puluhan APD Disalurkan

MUNGKID, SM Network – Banyak dari relawan mengeluhkan kurangannya APD guna menunjang tugas pencegahan virus corona ini. Melihat hal tersebut salah satu perusahaan tambang di kawasan merapi, kembali lakukan aksi sosial dengan pemberian bantuan melalui Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Magelang (6/4).

CV Barokah Merapi berikan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Eko Susanto selaku KTT mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui Dinkes pihaknya memberikan 120 baju tenaga medis, 92 bok masker kain, 70 sarung tangan medis, dan 25 baju APD spon medis.

“Kalau ini kita berikan khusus jajaran Dinkes seperti untuk tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit di Magelang,” jelas Eko. Untuk bantuan kali ini, tidak hanya disalurkan melalui Dinkes saja. “Kita hari ini juga akan berikan bantuak ke BPBD Kabupaten Magelang dan Pemerintahan Desa Dukun Kecamatan Dukun. Namun ada jenis bantuan lain,” imbuhnya.

Sementara terpisah Direktur CV Barokah Merapi, Nano berharap bantuan ini bisa ikut berpartisipasi dalam upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). “Khususnya meringankan beban Pemerintah Kabupaten Magelang dimana kita berada,” terang Nano. Dijelaskannya, karena ini merupakan wabah nasional maka yang di daerah pihaknya berupaya untuk mensuport.

“Kemarin kita sudah membagikan ribuan handsanitizer melalui Kecamatan Dukun dan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan tempat kerja kita dan rumah-rumah warga. Dan kedepan rencana jika situasi masih belum kondusif akan ada paket sembako murah,” ujarnya.

Nano juga mengungkapkan, bahwa sebenarnya porgram bantuan tersebut sudah ada sejak dua minggu lalu. “Namun karena stok APD memang kosong harus memesan dan menunggunya. Bahkan kita membuat sendiri sendiri sehingga kebutuan disini bisa tercukupi,” ungkapnya. Sedangkan Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti mengapresiasi bantuan yang diberikan CV Barokah Merapi ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan perhatiannya dari CV Barokah Merapi atas bantuan yang diberikan. InsyaAllah bermanfaat bagi petugas kami di lapangan,” tambahnya. Ia mengungkapkan, bahwa barang bantuan ini akan diinvetarisi terlebih dahulu. “Nanti kita akan bagikan fokus ke petugas-petugas di Puskesmas dan Rumah Sakit dahulu,” pungkasnya.


Dian Nurlita

Tinggalkan Balasan